nhk

MotoGP 2014 Catalunya Barcelona, Spanyol (Jelang): Lorenzo Dipuji Bosnya

 

 

ManiakMotor – Pujian adalah salah satu kunci menyamangati anak buah. Itu dilakukan Wilco Zeelenberg terhadap Jorge Lorenzo. Manajer Movistar Yamaha  MotoGP tersebut menjempoli fisik Lorenzo yang sudah bisa membawa pengembangan Yamaha M1. Tapi bukan otomatis mengakui lawan yang lebih kencang di seri-seri sebelumnya, hehe.  

Jempol Bang Wilco diacungkan dari penampilan si Jolor di seri 6 Muggelo, Italia 1 Juni kemarin. Ia dianggap mampu melayani Marc Marquez. “Jorge telah  kembali percaya diri, tapi harus melihat seri mendatang pengembang pada motor sesuai permintaan Jorge,” jelas Zeelenberg  sembari mengakui juga Marquez memang kuat.

Alasannya menunggu  seri mendatang terutama di Catalunya, Barcelona, Spanyol, lantaran di Mugello belum jadi ukuran. Karena Mugello aslinya cocok dengan gaya Lorenzo dan terutama sesuai karakter M1 yang doyan menikung cepat. Kira-kira bila di Barcelona Lorenzo bisa bertarung seperti di Mugello, apalagi juara, artinya dua-duanya telah oke. Ya motor dan joki.

Katanya, sebenarnya sejak di Jerez dan LeMans, M1 Lorenzo telah menyatu dengan motor, tapi Lorenzo-nya yang belum percaya diri untuk  duel dengan Valentino Rossi, Dani Pedrosa, apalagi dengan Marquez. Tapi sekarang, Lorenzo sudah siap lantaran kombinasi motor dan dirinya.

“Jorge sudah nyaman dengan motornya. Kemarin-kemarin, fisik Lorenzo terganggu oleh operasi sebelum lomba dimulai. Maka dia ketinggalan poin, sehingga berpengaruh pada kepercayaan dirinya. Sebelumnya, Jorge hanya tahan berlomba 10 sampai 12 lap,” tegas Zeelenberg yang tetap menunggu seri selanjutnya untuk memastikan. Artinya kolo melempeng lagi, berarti pujiannya ditarik, huss.

Bahkan disebut, Lorenzo memuji balik tim Movistar Yamaha, lantaran berhasil mengembangkan M1 sesuai tuntutan Lorenzo. “Ooo itu soal eletronik, ban dan aturan baru, saya pikir dia (Jorge) jauh lebih baik sekarang untuk menyesuaikan dengan pekerjaan tim,” tambah Zeelenberg. Maksudnya aturan baru adalah diameter cakram yang diinzinkan menggunakan 340 mm di semua sirkuit. Itu juga salah satu yang membuat Lorenzo lebih yakin bertindak seperti di Mugello. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Stoner vs Marquez di Honda, Mungkinkah?

MotoGP 2014; Nih, Jawaban Marquez Disebut ‘Baby Alien’

MotoGP 2014 Catalunya Spanyol (Jelang): Hmm, Marquez Mulai Tergoda Balap F1!

MotoGP 2014 Mugello Italia (Paska Race): Sportifitas Crutchlow, Layak Sampeyan Contoh

MotoGP 2014 Mugello (Paska Race): Modifikasi Gigi 6 RC213V, Bukti Kecerdasan Tim Marquez

 

BAGIKAN