nhk

MotoGP 2014 Catalunya (Jelang FP): Marquez Menantang Rossi Dan Lorenzo

ManiakMotor – Lagi-lagi hanya Marc Marquez yang hadir dalam jumpa pers rutin mewakili Repsol Honda, Kamis (12/6). Dani Pedrosa gak kelihatan lagi tuh, tak hadir atau memang tak diundang.

Sejak pagi hari MM dielukan publik saat berkunjung ke Balaikota Barcelona, Spanyol, bersama rider tuan rumah lainnya. Saat jumpa pers sore harinya atau malam di sini, doski pun cuap-cuap soal juara beruntun yang enam kali dan kemungkinan dapat ke-7 kalinya pda Minggu (15/6). “Rumah saya dekat dari sirkuit ini, selalu menyenangkan berlomba di sini. Hasilnya memang kurang bagus, kebanyakan gagal jadi juara. Kali ini pasti berbeda,” tandasnya.

Bakal beda karena MM datang dengan modal lengkap dalam enam ronde awal. Ia bilang percaya dirinya tengah tinggi. RC213V pun sangat sehat. Pokoknya siap tempur, tak ada yang kurang dalam dirinya dan motor. Itu motor, sudah terbukti nurut dari enam karakter sirkuit yang telah dilewati.

Lawan yang harus ia antisipasi adalah duet Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. “Saya harap Jorge dan Valentino tampil apik di sini agar suasana balapan menyenangkan penonton. Jika saya dapat  set-up bagus sejak awal sesi, maka saya pun akan kompetitif,” katanya dengan senyum lebar dan melirik Rossi dan Lorenzo pada jumpa pers.

Lirikannya dan kalimatnya seperti menantang. Kira-kiranya dalam bahasa gamblang, ayo pada kencang, dong, supaya bisa keringatan, nih, hehe. Pokoknya ia ingin juara, tapi juara terhormat alias dapat perlawanan di Catalunya. Maunya dia, seperti laga di Mugello bersama Lorenzo.

Namun dia kembali mengingatkan. Bahwa tak mungkin buat dirinya akan memenangi seluruh balapan musim ini seperti omongan beberapa orang belakangan. “Memang tak bisa dipungkiri level dan percaya diri saya sangat tinggi saat ini, tapi memenangi seluruh balapan sangatlah sulit,” imbuhnya.

Ucapannya akan terbukti di Catalunya, trek yang selama ini kurang besahabat dengan Honda. Seperti Mugello, tugas MM untuk mengubahnya. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Target 6 Besar, Aleix Bergerilya ke Tim Pabrikan

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Merasa Lebih Kuat, Lorenzo Bidik Kemenangan Perdana

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Tandang ke Kandang Musuh, Rossi Tetap Bergairah

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Rossi – Lorenzo Belum Jelas, Kontrak Pol Tambah Nggak Jelas

 

 

BAGIKAN