nhk

MotoGP 2014 Catalunya (Jelang FP3/Q2): Marquez Gagal Keluarkan Gaya Aslinya

ManiakMotor – Cuaca Barcelona sangat terik saat FP1 dan 2 berlangsung di sirkuit Catalunya, Spanyol,  Jumat 13 Juni, bukan penyebab Marc Marquez gagal mencetak predikat tercepat. Nggak masalah baginya suhu trek di FP1  mencapai 44oC dan FP2 sampi 55oC

Bukan pula karena ban meski ia memang kewalahan saat pakai ban lunak pada FP1. Saat FP2 baru ia gunakan hard tyre pada roda depan maupun belakang. Ia hanya fastest 1:42,274. Itu pun hanya membuatnya nomor empat dalam kombinasi waktu dua FP. Menariknya, itu tetap saja lebih cepat dari Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sehingga MM tak perlu kecewa.

Kali ini ia takluk pada Aleix Espargaro (Forward Racing), Bradley Smith (Yamaha Tech3), dan Stefan Bradl (LCR Honda). “Meski tak tercepat, ini hasil yang bagus, khususnya sesi sore. Kami sudah menemukan setingan yang tepat dan tinggal dikembangkan,” ujar MM yang menjadikan dua sesi FP pada Sabtu (14/6) sebenarnya sebagai penentuan set-up untuk lomba.

Kalau sebelumnya MM bilang tak suka Catalunya, kini sedikit terbuka kenapa-kenapanya. Tak lain karena ia nggak bisa keluarkan gaya aslinya ‘bergelantungan’ di 13 tikungan Catalunya yang dominan speed corner

Dengkul dan siku tangan yang biasanya ia pakai penyeimbang seolah jadi roda ke-3, tak bisa digunakan karena memang tak perlu rebah-rebahan untuk melibas tikungannya.Riding style saya kurang terpakai  di sini. Tapi, tak apa. Masih ada waktu untuk latihan Sabtu,” tandasnya.

Itu kan katanya! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya, Spanyol , Semua Sesi&Kelas 13 , 14, 15 Juni 2014

MotoGP 2014 Catalunya Spanyol (Jelang FP3/Q2): Pedrosa Jajal Cakram 340 mm

MotoGP 2014 Catalunya Spanyol (Jelang FP3/Q2): Problem Ban Rossi-Lorenzo Pada Lintasan Panas

MotoGP 2014 Catalunya, Spanyol (FP2): Smith Tercepat Latihan Bebas Dua

MotoGP 2014 Catalunya: Marquez Main di Moto2 dan MotoGP Sekaligus

MotoGP 2014 Catalunya, Spanyol FP1; Aleix Tercepat Latihan Bebas Pertama, Disusul Lorenzo

BAGIKAN