nhk

MotoGP 2014 Catalunya (Jelang Race): Gagal Front Row, Rossi Masih Puyeng Soal Ban


ManiakMotor – Semangat dan cita-cita Valentino Rossi agar tampil apik di sesi kualifikasi hanya lumayan diwujudkan, ketimbang Mugello. Ia start dari grid lima dan berpotensi bagi The Doctor untuk melawan 3 Matador tuan rumah.

M1 Rossi hanya tertinggal 0,190 detik dari sesama M1 milik Jorge Lorenzo dan 0,506 detik dari Dani Pedrosa yang menempati start terdepan. Start dari belakang Lorenzo pada raceday Minggu (15/6) sangat terbuka celah langsung berebut ke grup depan. “Melaju dari front row tentu saja lebih baik dan membuat segala sesuatunya lebih mudah. Sulit mengimbangi anak-anak Spanyol itu, mereka punya pace luar biasa dan saat ini saya tak berada pada level yang sama dengan mereka,” papar peraih enam kemenangan kelas primer di Catalunya ini.

Ia sendiri tetap menjaga hasrat untuk dapatkan duel-duel apik seperti diperlihatkan Lorenzo dan Marquez di Mugello. Dan, itu akan sangat ditentukan oleh korekan-korekan baru yang akan dicoba pada sesi warm-up. Terutama untuk penggunaan kompon ban belakang dan depan yang  vital mengarungi 25 lap sirkuit sepanjang 4,727 km.

Ia masih puyeng memikirkan ban terbaik untuk diajak tarung. “Masih perlu peningkatan performa motor, setidaknya agar bisa lebih memepet pesaing. Untuk ban belakang saya perkirakan semua akan pakai kompon medium saat balapan. Opsi untuk ban depan sangat bergantung pada cuaca jelang lomba,” tambah Rossi yang  merasa kompon medium lebih aman dan punya grip mumpuni dalam cuaca Catalunya yang terik.

Dan, semua tahu, jangankan kesempatan jadi juara, jika bisa bersaing berebut podium saja sudah hebat buat Rossi. Ia satu-satunya yang punya peluang besar mencegah All Spanish Podium di Catalunya. Jadi, ayo lakukan Bos! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya, Spanyol , Semua Sesi&Kelas 13 , 14, 15 Juni 2014

MotoGP 2014 Catalunya (Jelang Race): Marquez Tetap Berpeluang Cetak Rekor, Waktunya Pas Debat Capres

MotoGP 2014 Catalunya (Jelang Race): Lorenzo Tolak Hujan, Panas pun Ogah

MotoGP 2014 Catalunya Spanyol Jelang Race; Marquez Jatuh Akibat Salah Sendiri

MotoGP 2014 Catalunya (Jelang Race): Pedrosa, Protagonis di Antara Marquez – Lorenzo

 

BAGIKAN