nhk

MotoGP 2014 Catalunya (Jelang Race): Lorenzo Tolak Hujan, Panas pun Ogah

ManiakMotor – Ada potensi turun hujan di Catalunya pas balapan pada Minggu (15/6). Itu kata Jorge Lorenzo berdasarkan info cuaca lokal.

Meski M1-nya susah dapat grip di lintasan panas, Jl ternyata ndak ingin pula main di lintasan basah. Bukan apa-apa Bro, doski memang dari dahulu kala lemah di wet-race meski acap latihan dengan sepeda mini dengan membasahi halaman. Di sepanjang sesi latihan, misalnya, JL merasa sulit berakselerasi karena lemahnya daya cengkeram ban pada suhu lintasan yang mencapai 55oC.

“Saya harap tak jadi hujan. Lebih bagus balapan kering, dan makin bagus lagi kalau cuacanya lebih sejuk. Lebih enak dan aman,” kata JL yang catat waktu 1:41,463 saat flying lap terakhir di sesi Q2 dan mengantarnya sebagai pembalap tercepat kedua.

Ia akui mengambil langkah berisiko untuk dapatkan waktu yang hanya beda 0,115 detik dari Dani Pedrosa itu. “Memang harus menempuh risiko, terutama di area pengereman. Pada akhirnya saya dapatkan set-up yang bagus di trek ini. Ada kans bertarung berebut gelar seperti di Mugello, minimal untuk podium,” tandasnya.

Buat pecinta MotoGP, formasi starter kali ini memungkinkan kembalinya duel-duel panjang JL dengan Pedrosa yang belum pernah terjadi dalam enam ronde awal 2014. Saat bersamaan juga terbuka peluang duel ulang dengan Marquez macam di Mugello. Lebih mantap lagi jika tiga-tiganya tarung rapat dan saling sikat, sampai akhirnya naik podium bertiga. Setidaknya bisalah mengobati rasa kesal yang belum habis karena Spanyol disikat Belanda 5-1 di penyisihan Piala Dunia Brasil. Namanya penonton tak ada lain yang dicari selain kepuasan, iya to! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya, Spanyol , Semua Sesi&Kelas 13 , 14, 15 Juni 2014

MotoGP 2014 Catalunya Spanyol Jelang Race; Marquez Jatuh Akibat Salah Sendiri

otoGP 2014 Catalunya (Jelang Race): Pedrosa, Protagonis di Antara Marquez – Lorenzo

MotoGP 2014 Catalunya Spanyol Q2; Pedrosa Tercepat Kualifikasi. Marquez Jatuh!!!

MotoGP 2014 Catalunya Spanyol FP4; Marquez Tercepat Latihan Bebas 4, Lorenzo Ke-2

 

BAGIKAN