nhk

MotoGP 2014 Catalunya (Jelang Race): Marquez Tetap Berpeluang Cetak Rekor, Waktunya Pas Debat Capres

 

ManiakMotor – Ibarat tupai yang pandai, akhirnya Marc Marquez jatuh juga. Akibatnya terhentilah upaya membuat rekor 7 pole beruntun di awal musim. Tinggal menentukan gelar ke-7 pada raceday Minggu 15 Juni 2014 ini. Ya bersamaan waktunya dengan debat capres  di Indonesia.

Start dari grid  ke-3 dan acap buruk di garis start, MM masih punya peluang juara di GP Catalunya. Walau dia bilang tak suka dengan karakter Catalunya yang terlalu lama merebahkan motor, tetapi dia adalah Marquez. Marquez pembalap yang mudah beradaptasi dengan berbagai tikungan.

Apalagi sambutan penonton menggelegar membangkitkan semangatnya. Karena semangat itu jugalah yang membuatnya kelontang di Q2. “Saya buat kesalahan pertama musim ini. Itu lantaran terlampau bersemangat di hadapan penonton sendiri, selalu ingin tampil ekstra,” ucapnya dengan mimim yang tetap yakin juara.

Untungnya, catatan waktu 1:41,135 yang dibuat pada kesempatan timing pertama cukup untuk bertahan di front row. Selisih waktunya pun cuma 0,035 dengan Jorge Lorenzo dan 0,150 dari Dani Pedrosa selaku pole sitter. Artinya, set-up dirinya bersama Honda RC213V-nya sebenarnya tak masalah. Masalahnya terlalu bersemangat.

Jika MM menang lagi maka ia menyamai rekor 7 kemenangan beruntun milik Valentino Rossi, tapi ia jadi pembalap termuda yang bisa lakukan itu. Tapi, mampukan MM meraihnya di trek yang selama ini baru sekali ia juarai, itu pun di GP125 Apalagi ia harus ubah riding style karena tak bisa manfaatkan dengkul dan siku menstabilkan laju motor di tikungan cepat Catalunya, tambah pula kerb yang ketinggiannya di atas rata-rata.

Kerb  ini juga yang membuat Marquez meleset roda belakangnya saat jatuh Q2. Apa punlah pasti saat race akan ada tontotan yang aduhai di baris depan. Apalagi bila trio Spanyol itu juga bisa diganggu Valentino Rossi yang akan start dari urutan 5. Hm, bisa jadi akan lebih hot debat capres! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya, Spanyol , Semua Sesi&Kelas 13 , 14, 15 Juni 2014

MotoGP 2014 Catalunya (Jelang Race): Gagal Front Row, Rossi Masih Puyeng Soal Ban

MotoGP 2014 Catalunya (Jelang Race): Lorenzo Tolak Hujan, Panas pun Ogah

MotoGP 2014 Catalunya Spanyol Jelang Race; Marquez Jatuh Akibat Salah Sendiri

MotoGP 2014 Catalunya (Jelang Race): Pedrosa, Protagonis di Antara Marquez – Lorenzo

 

 

BAGIKAN