nhk

MotoGP 2014 Catalunya (Jelang Race): Pedrosa, Protagonis di Antara Marquez – Lorenzo

ManiakMotor – Pertarungan segitiga rider tuan rumah seperti diharapkan Dani Pedrosa sepertinya bisa terjadi pada raceday GP Catalunya, Minggu (15/6). Formasi front row Dani Pedrosa selaku pole sitter, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez baru kali ini terjadi dalam tujuh ronde 2014. Harusnya sih bakal asyik ditonton.

Usai Mugello, DP nyatakan tekad untuk bisa duel dengan JL dan MM di kandang mereka bertiga. Tak cuma omdo macam jurkam pilpres di sini, DP lakukan persiapan maksimal dalam tujuh hari tujuh malam jelang Catalunya agar fit 100%. Pokoknya siap tarung.

Itu bukan ritual khusus Bro macam bertapa, tapi siang olah fisik dan malam tidur teratur. “Hari ini untuk pertama kalinya musim ini saya merasa sangat nyaman di atas motor. Apalagi pole di depan keluarga dan para penggemar,” katanya tanpa harus memusingkan anggapan segilintir orang yang bilang ia bisa pole sitter lantaran Marc Marquez terjatuh pada kesempatan serangan terakhir di menit terakhir Q2. Toh belum tentu juga MM akan lampaui waktu DP, siapa yang tahu ya?

DP percaya MM tetaplah musuh utama dalam balapan besok bersama musuh lamanya, Jorge Lorenzo. Dengan kondisi fisik membaik, plus performa RC213V yang paten setelah dipasangi cakram depan 340mm. Ia yakin bisa menghentikan motornya pada titik pengereman yang lebih dalam. Satu-satunya yang mengkhawatirkan DP cuaca yang amat terik. Hal yang sebenarnya juga dikhawatirkan musuh. “Momen start penentunya. Setelah itu saya harus bisa menjaga performa ban agar konsisten sepanjang lomba,” tegasnya.

Sekian lama tak diperhitungkan, kinilah saatnya DP membuktikan kapasitas dirinya belumlah habis. Ia harus buktikan bukan karena jatuh maka ia bisa kalahkan MM kali ini. Sudah memutus laju MM meraih pole ke-7, kini tugas berikutnya enghadang sang yunoir raih gelar ke-7 beruntun. Itu pasti hal berat, kalau mau mudah ya suruh MM jatuh lagi hehehe! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya, Spanyol , Semua Sesi&Kelas 13 , 14, 15 Juni 2014

MotoGP 2014 Catalunya Spanyol Q2; Pedrosa Tercepat Kualifikasi. Marquez Jatuh!!!

MotoGP 2014 Catalunya Spanyol FP4; Marquez Tercepat Latihan Bebas 4, Lorenzo Ke-2

MotoGP 2014 Catalunya Spanyol FP3; Bradl Tercepat Latihan Bebas Ke-3, Marquez Ke-2

MotoGP 2014 Catalunya Jelang FP3/Q2; Aleix Tercepat Hari Pertama, Kurang Kontrol Traksi

BAGIKAN