nhk

MotoGP 2014 Catalunya: Marquez Main di Moto2 dan MotoGP Sekaligus

ManiakMotor – Jika menang lagi di Catalunya, Spanyol 15 Juni ini, sepertinya memang Marc Marquez tak terkalahkan lagi di MotoGP. Semua jenis sirkuit dlibasnya, bikin penonton dan promotor bosan. Mungkin juga kubu Maequez yang merasa kurang tantangan.

Entah dari mana awalnya maka munculah ide memberi tantangan besar buat Matquez. Yakni, berlomba di dua kelas sekaligus pada musim yang sama, yakni Moto2 dan MotoGP. Itu  dibolehkan regulasi dan pernah terjadi pada 1985 lewat pembalap Amrik, Freddie Spencer. Ia ikut dua kelas, 250 dan 500cc dan menjuarai kedua-duanya lho!

MM sudah patahkan rekor Spencer sebagai juara dunia termuda kelas primer. Bisakah MM ikuti jejak Spencer di dua kelas itu? Hm, dengar yang beginian, Carmelo Ezpelata selaku promotor lomba langsung bergairah. Jika MM mau, katanya, ia dan tim Dorna sudi mengatur kembali jadwal balapan agar ada waktu jeda antara Moto2 dengan MotoGP.

Kalau cuma ngatur jadwal mah soal kecil buat Dorna. “Wih, itu ide cemerlang dan sangat menarik,” komentar MM saat digoda soal itu. Ia sendiri tertantang untuk melakukannya. Tapi, akan sangat sulit terwujud dari segi waktu. “Sepertinya tak akan sempat. Usai sesi latihan, saya dan tim sudah sibuk mengolah dan mengevaluasi semua data dari lintasan. Dari segi waktu tak akan mungkin tarung di dua kelas, tapi ide itu sungguh menarik dan pastinya akan menyenangkan,” katanya.

Kloplah sudah, kalau perkaranya hanya soal waktu. Jika Dorna bisa atur jadwal MotoGP dan Moto2 lebih longgar, bisa saja nanti MM ikuti jejak Spencer. Siapa tahu bikin rekor baru! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya, Spanyol , Semua Sesi&Kelas 13 , 14, 15 Juni 2014

MotoGP 2014 Catalunya, Spanyol FP1; Aleix Tercepat Latihan Bebas Pertama, Disusul Lorenzo

MotoGP 2014 Catalunya (Jelang FP): M1 Rossi Disetel Kencang Sejak Kualifikasi (Q2)

MotoGP 2014 Catalunya (Jelang FP): Marquez Menantang Rossi Dan Lorenzo

MotoGP 2014 Jelang Catalunya: Target 6 Besar, Aleix Bergerilya ke Tim Pabrikan

 

 

BAGIKAN