nhk

MotoGP 2014 Catalunya (Race): Saatnya Pedrosa Berbangga, Peluang di Honda Masih Tanda Tanya

ManiakMotor – Dani Pedrosa belum habis bis..bis…bis seperti dibilang pendukung musuh-musuhnya. Untuk kali pertama musim ini ia memberi perlawanan gagah berani di ronde 7 MotoGP Catalunya, Spanyol pada Ahad 15 Juni 2014. Kalah memang, tapi terhormat.

Jelas sekali tampilan fisikdan pacuan DP berbeda dari enam ronde sebelumnya. Ia ingin bangkit kit…kit…kit dari keterpurukan, dan gejala kebangkitan itu muncul. Sejak sesi Q2 ia akui ini kali pertamanya msim 2014 merasakan fisik mumpuni dan motor pun enak betul dibetot dan mantap pula saat ngerem.

Sayang kesalahan kecil, roda depannya menyentuh roda belakang Marc Marquez saat duel keras sesama Honda. “Meski hasil akhirnya bukan terbaik, saya memberikan yang terbaik dalam balapan ini. Secara keseluruhan bangga dengan perkembangan yang ada. Juga  menikmati pertandingan yang sejak awal melibatkan empat pembalap,” ujar DP yang merasa tak perlu kecewa berkepanjangan karena kehilangan posisi runner-up akibat kesalahan tadi.

Pedrosa akui ambil hikmah positif dari semua sesi Catalunya dan jadi bekal penting mengarungi sisa kompetisi. Posisinya kini jelas sebagai salah satu kandidat yang siap tarung berebut gelar juara di seri selanjutnya. Itu target realistis karena mengejar Marquez di kejuaraan dunia sudah termasuk  sulit dengan gap 63 angka saat ini.

Sayangnya, status DP di Repsol Honda belum juga jelas untuk musim berikutnya. Kontrak yang habis di ujung musim 2014 belum ada tanda-tanda perpanjangan untuk 2015. Aksinya di Catalunya tentu jadi bahan evaluasi HRC, begitu pula aksi berikutnya di Assen. Tapi, ya masih tanda tanya juga bos apa pun nanti hasil balapannya. Berpulang lagi pada isu apakah Jorge Lorenzo akan mencaplok posisinya di Honda atau tidak? So, tetap saja harus tunggu apa kata Jolor di Yamaha. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya, Spanyol , Semua Sesi&Kelas 13 , 14, 15 Juni 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Catalunya (Race): Saatnya Pedrosa Berbangga, Peluang di Honda Masih Tanda Tanya

MotoGP 2014 Catalunya (Pasca Race): Patahkan Rekor Rossi, Hanya 1 Kurang dari Marquez

MotoGP 2014 Catalunya Spanyol (Pasca Race): Rossi Layak Dapat Bintang, Tunggu di Assen

 

BAGIKAN