nhk

MotoGP 2014 Catalunya Spanyol (Jelang FP3/Q2): Pedrosa Jajal Cakram 340 mm

ManiakMotor – Sukses Jorge Lorenzo di Mugello yang antara lain disebabkan cakram rem depan berdiameter 340mm, rupanya mengusik Dani Pedrosa. Ia tanggalkan versi 320 mm dan beralih ke-340 mm. Hasilnya, ternyata belum bisa dibanggakan pada free practice 1 dan 2 di sirkuit Catalunya, Spanyol, 13 Juni kemarin.

Catatan terbaik DP hanya 1:42,664 dan ada di urutan 9. Sangat kurang bagus untuk ukuran pembalap sekaliber dirinya yanng menunggang motor sekelas RC213V, dan bermain di kandang pula. Tapi, DP tak kecewa. “Berita bagusnya hari ini saya bisa bawa motor lebih baik daripada di Mugello,” kata Pedrosa yang posisinya di klasemen telah disalip Valentino Rossi.

Itu berkaitan dengan kondisi tangan kanan DP yang lemah seusai operasi ringan bulan lalu dan kini tampakya sudah membaik. Ia sendiri belum terlalu fokus untuk cetak fastest lap karena masih sibuk dengan set-up. Pada sesi FP2, misalnya, untuk kali pertama DP menggunakan disc brake roda depan berdiameter 340mm sesuai regulasi baru. Belum bagus hasilnya lantaran jari-jari tangan kanannya masih harus dilatih khusus untuk menarik rem lebih keras. Itu bagian terpenting latihannya selain menguji ban lunak untuk kedua rodanya.

DP tentu masih menyimpan asa untuk tarung segitiga sesama Spanyol, sesengit duel Marquez-Lorenzo di Mugello. Tapi, potensi ke sana baru akan terlihat di sesi Sabtu, utamanya Q2. Jika ia kompetitif di situ, bolehlah berharap juga akan kompetitif saat balapan. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya, Spanyol , Semua Sesi&Kelas 13 , 14, 15 Juni 2014

MotoGP 2014 Catalunya (Jelang FP3/Q2): Marquez Gagal Keluarkan Gaya Aslinya

MotoGP 2014 Catalunya Spanyol (Jelang FP3/Q2): Problem Ban Rossi-Lorenzo Pada Lintasan Panas

MotoGP 2014 Catalunya, Spanyol (FP2): Smith Tercepat Latihan Bebas Dua

MotoGP 2014 Catalunya: Marquez Main di Moto2 dan MotoGP Sekaligus

 

 

BAGIKAN