nhk

MotoGP 2014 Catalunya Spanyol Jelang Race; Marquez Jatuh Akibat Salah Sendiri

ManiakMotor – Jatuhnya Marc Marquez di kualfikasi atau qualifying 2, akibat salah sendiri. Di awali masuk tikungan pertama di ujung sei Q2 dengan taktik geser roda belakang ke samping kiri, agar tajam masuknya. Taktik menikung yang biasa dilakukan joki Repsol Honda tersebut, sebenarnya. Gagal…

Dia lupa, kompon bannya belum terlalu panas, lantaran di ujung sesi masih sempat ganti ban ke-3. Sementara pengereman tetap pada titik yang sama atau bahkan agak terlambat. Di saat sama, ia sedang berusaha mempertajam waktunya yang tinggal tersisa satu lap lagi yang sudah dikalahkan Dani Pedrosa, rekan setimnya.

Untuk itu ia  meminta maaf pada Honda soal insidenn di sirkuit Catalunya, Spanyol, Sabtu 14 Juni 2014. “Saya minta maaf pada tim, ini sepenuhnya salah saya. Terlambat saya mengerem,” ujar Marquez saat jumpa pers tercepat 1 sampai 3 kualifikasi.

Untung saja sebelumnya, Marquez telah mencetak 1 menit 41,135 detik yang membuatnya ke-3. Ia akan berdampingan dengan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo di front row. Itu juga sekaligus  kali pertama Marquez tak dapat pole setelah enam seri sebelumnya merajai.

“Pengereman yang tertunda, tapi sayatetap berusaha menikung, maka tak terkontrol,” jelas Marquez semberi bilang tetap siap bertarung. Alasannya, saat jatuh dirinya baik-baik saja, bajunya pun tak lecet apalagi tubuhnya. Maklum saat terjatuh, RC213V-nya sudah berhasil melambat. Lagian motornya tetap bisa diandalkan.

Marquez sadar dan sebelumnya sudah wanti-wanti bahwa Catalunya kurang cocok dengan gayanya menikung yang gelantungan. Makanya dia bilang, tak selamanya doski bisa meraih pole dan juara. Ia juga bilang, Lorenzo patus diwaspadai saat race. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya, Spanyol , Semua Sesi&Kelas 13 , 14, 15 Juni 2014

MotoGP 2014 Catalunya Spanyol Q2; Pedrosa Tercepat Kualifikasi. Marquez Jatuh!!!

MotoGP 2014 Catalunya Spanyol FP4; Marquez Tercepat Latihan Bebas 4, Lorenzo Ke-2

MotoGP 2014 Catalunya Spanyol FP3; Bradl Tercepat Latihan Bebas Ke-3, Marquez Ke-2

MotoGP 2014 Catalunya Jelang FP3/Q2; Aleix Tercepat Hari Pertama, Kurang Kontrol Traksi



 

 

 

BAGIKAN