nhk

MotoGP 2014 Catalunya Spanyol (Race); Teknik Marquez Sudah Komplet. Ogah Diledek Adiknya

 

 

ManiakMotor – Komplet sudah keterampilan Marc Marquez membawa motor dan menyetelnya. Kan motor keliru disetal, bakal sulit kencang di sirkuit. Skillnya sudah sempurna walau sempurna itu hanya milik Tuhan. Ia telah lewati semua handicap model trek dan menang di medan laga.

Begitulah lomba ronde 7 MotoGP 2014 di sirkuit Catalunya, Spanyol,  pada Ahad  15 Juni. Padahal, Catalunya yang modelnya menikung panjang-panjang kurang di sukai Marquez. Selain, ada hubungan  dengan karakter motor. Kan selama ini, sirkuit model Catalunya sudah indentik dengan Yamaha. Itu dulu. Faktanya Honda yang kencang di situ pada semua sektor dan silakan lihat di kronologi analisa di MotoGP.com. Termasuk Pedrosa yang sama-sama pakai Honda sama apiknya. 

Toh, Marquez harus bekerja sangat keras di Catalunya.  “Balapannya lebih sulit dari Mugello. Yamaha at kuat di awal balapan. Saya berjuang mengejar Valentino dan berjuang menangkis Dani. Penggemar dari pinggir sirkuit yang memompa semangat saya,” kata Marquez yang pasti jadi anak emas Repsol Honda Team tersbut. Iyalah jangan sampai lepas seperti era Valentino masa itu di kubu Honda, hehe.

Marquez memang bolak-balik menguras tekniknya untuk duel dengan Pedrosa dan  Rossi. Tapi itu tadi, ia sudah komplet bertarung beda-beda tipe sirkuit, walau kelihatannya dari R3 menuju R5 masih agak kaku. Termasuk dari R11, R12, R13 menuju trek lurus belum terlalu rileks.

Namun hasilnya harus dijempoli, Marquez yang nomor 1 dan telah tujuh kali menang berurutan sampai di Catalunya. Ini kemenangan ke-100 Honda di era MotoGP modern. Walau sirkuit kurang disukai Marquez, dia tak mau kalah. Apalagi adiknya tampil di Moto3 sudah menang lebih dulu. Lalu Tito Rabat yang jadi sohibnya, juga kampiun. “Kalau saya kalah, mereka akan meledek saya,” kekeh Marquez.

Hahaha…! Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Catalunya, Spanyol , Semua Sesi&Kelas 13 , 14, 15 Juni 2014

MotoGP 2014 Catalunya Spanyol (Race); Marquez Juaranya Lewat Duel Pedrosa-Rossi

MotoGP 2014 Catalunya Spanyol (Warm Up); Pedrosa Tercepat Pemanasan

MotoGP 2014 Catalunya (Jelang Race): Marquez Tetap Berpeluang Cetak Rekor, Waktunya Pas Debat Capres

MotoGP 2014 Catalunya (Jelang Race): Gagal Front Row, Rossi Masih Puyeng Soal Ban

 

BAGIKAN