nhk

MotoGP 2014 Catalunya (Tes): Komentari Suzuki, Dovizioso Berdiplomasi

 

ManiakMotor – Suzuki yang berencana come back ke MotoGP pada 2015 ikutan tes Catalunya, Senin (16/6), dengan menerjunkan prototype Suzuki XRH-1. Tapi yang lebih menarik, nama Andrea Dovizioso (Ducati) masih dikaitkan sebagai buruan Suzuki musim depan.

Bukan rahasia kalau manajer pribadinya sudah bincang-bincang dengan manajemen Suzuki MotoGP. Petinggi Ducati Luigi Dall’Igna pun sudah bilang waswas kalau Dovi benar-benar kabur ke Suzuki karena rider Italia itu ingin ia pertahankan.

Dovi sendiri belum menjawab rumor yang beredar. Yang jelas durasi dua tahun kontraknya akan berakhir di Ducati akhir musim ini. Saat tes di Catalunya ia pun tak singgung kemungkinan kontraknya dengan Ducati. Tapi, apakah ia mulai mencermati performa Suzuki? “Tidak, saya tidak mengamati Suzuki di lintasan,” katanya seperti dikutip crash.net.

Karena itu ia bilang tak bisa mengomentari Suzuki yang dibesut tester Randy de Puniet dengan fastet lap 1:43,683 dan berada di urutan 17 dari 23 peserta tes. Dovi sendiri ada di urutan 11 dengan waktu 1:42,379 atau hanya 1,3 detik lebih cepat dari Suzuki.

Ia lantas berkelit diplomatis saat diminta mengomentari performa Suzuki dan bandingkan dengan waktu tempuhnya.“Sulit menganalisanya karena De Puniet bukanlah pembalap regular di MotoGP. Saya percaya ia pembalap bagus, tapi tetap saja pembalap asing di sini. Lagi pula saya tak banyak lakukan tes,” kilah Dovi yang hanya menempuh 34 lap sedangkan De Puniet melahap 85 putaran.

Maksudnya, kalau Dovi yang jadi jokinya, itu Suzuki pastinya lebih kencang. Kira-kira begitu kali ya? Terus, jadi pindah nggak nih? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Test Catalunya: Rossi-Lorenzo Ganti Knalpot Akrapovic Ke Assen, Persiapkan M1 2015

MotoGP 2014 Test Catalunya: Marquez Masih Edan, Yamaha Cicil M1 2015

MotoGP 2014 Catalunya (Race): Pangkas Tenaga M1, Lorenzo Malah Makin Payah

MotoGP 2014 Catalunya (Race): Saatnya Pedrosa Berbangga, Peluang di Honda Masih Tanda Tanya

 

BAGIKAN