nhk

MotoGP 2014 Ciabatti; Monggo Dovi dan Cal Saling Jegal di Ducati

 

ManiakMotor – Hadirnya Cal Crutchlow di Ducati musim depan pastilah meningkatkan daya tempur tim pabrikan Italia itu. Tapi, di sisi lain juga seperti membuka lembaran baru rivalitas Cal dengan Andrea Dovizioso seperti saat mereka satu tim di Yamaha Tech3.

Diakui Direktur Tim Ducati Paolo Ciabatti. Namun, ia justru melihat positifnya. Kedua pembalapnya memang harus bersaing k membuktikan pemacu Desmosedici terbaik.  “Monggo mereka saling tempur dan jegal di lintasan. Asalkan jangan membuat kesalahan seperti kasus Dovi dan Nicky (Hayden) di Indianapolis,” ucap Ciabatti mengingatkan rivalitas Dovi dan Hayden yang terlihat tak sehat dalam beberapa seri lomba 2013.

Dengan begitu antara Dovi dengan Cal musim depan termotivasi untuk mengembangkan diri dan pacuannya. Semangat juang ini yang akan membantu tim teknis  menyuntik performa Ducati di lintasan. “Yang paling penting mereka bisa lawan rider lainnya dan petik poin sebanyaknya buat tim,” tambah Ciabatti yang menilai wajar saja pembalap satu tim harus saling mengalahkan. 

Ia menjelaskan perseteruan sesama Ducati pun bisa lebih kencang musim depan. Pasalnya, Andrea Iannone di tim satelit Pramac Ducati pun akan membesut spesifikasi pabrikan. Pacuannya sama dengan yang digunakana Dovi dan Cal. 

Sementara satu motor Pramac lainnya diberikan pada Yonny Hernandez dengan spek nonpabrikan sesuai regulasi 2014, yakni pacuan dengan ECU standard an kapasitas bahan bakar 24 liter. Setara dengan RCV1000E nilik Honda Gresini maupun Yamaha M1 milik tim Forward Racing. “Ini adalah jalan terbaik untuk meraih pengalaman untuk mengembangkan pacuan tersebut. Cepat atau lambat toh kami juga akan melakukannya, jadi lebih baik bersiap sedari awal,” kata Ciabatti. 

Ducati sepertinya masih harus lebih banyak bereksperimen dengan pacuan nonpabrikannya. Karena itu produksinya pun terbatas baru pada pacuan untuk Hernandez. Belum diproduksi lebih untuk dijual seperti RCV1000R ataupun M1 yang disewakan  pada tim lain.Jangankan itu, untuk merevolusi Ducati pabrikan juga masih ragu-ragu alias hanya melakukan evolusi dari yang sudah jadi 2014 nanti. Andro

 

BACA JUGA

MotoGP 2014: Rossi Akui Stoner Pembalap Langka, Masih Benci Tapi Rindu

MotoGP 2014: Pernyataan Resmi Puig Digeser, Pedrosa Kehilagan Induk

MotoGP: Bertemu Pangeran William, Smith Benar-Benar Grogi

MotoGP 2014: Tampil Gaya Selebriti, Marquez Gagal Jadi Rookie Terbaik

 

 

 

 

BAGIKAN