nhk

MotoGP 2014: Dapatkan Mekanik Stoner, Redding Makin Pede

 

ManiakMotor – Scott Redding merasa beruntung mendapatkan Cristian Gabbarini sebagai ‘kepala mekanik’-nya pada musim perdana di MotoGP tahun depan. Mekanik andalan Casey Stoner itu bakal jadi kunci penting dalam pembangunan karirnya. 

Gabbarini sosok penting di balik cemerlangnya Stoner bersama Ducati maupun Honda. Ia seperti Jeremy Burgess di kubu Valentino Rossi. Sebab, Gabbarini inilah yang mendampingi Stoner kala meraih titel 2007 bersama Ducati. Ia menjadi satu paket khusus Honda meminang Stoner untuk musim 2011 dan tahun itu juga menjadi juara dunia. 

Sayang, Stoner pensiun dini di akhir musim 2012, Gabbarini kehilangan posisi. Marc Marquez sebagai suksesor Stoner lebih suka bawa mekanik kepercayaannya, Santi Hernandez. Gabbarini pun beralih jadi penasehat di HRC. 

Ia kembali sibuk saat ditunjuk memimpin proyek pengembangan Honda RCV1000R, pacuan yang akan dibesut Redding selaku rookie MotoGP tahun depan. Gabbarini memang tak secara langsung jadi kepala mekaniknya di tim Gresini Honda. Tapi, selaku pemimpin proyek RCV1000R maka keduanya akan sering bertemu dan berdiskusi. 

“Senang karena bekerja sangat dekat dalam lingkungan insinyur berpengalaman dan sekaliber Gabbarini. Ia dan kepala mekanikku Diego (Gubellini) adalah satu paket yang menakjubkan. Saya yakin ia akan bisa mengajariku lebih baik lagi karena ia sudah berpengalaman dengan orang-orang terbaik dan paham benar akan apa yang ia bicarakan,” ujar Redding. 

Dengan kualitas RCV1000R yang sudah ia jajal dalam tes Valencia dan pendampingan Gabbarini di sisi teknis, Redding pun sangat pede memasuki pertempuran musim depan. Khususnya dalam katagori pacuan nonpabrikan. Sekadar tambahan informasi, selain Redding, Nicky Hayden (eks Ducati) pun membesut RCV1000R musim depan lewat tim Aspar. 

Saingan lainnya adalah Aleix Espargaro dan Colin Edwards (Forward Racing) yang membesut FTR Yamaha berbasis mesin M1. Nah, duel RCV1000R dengan FTR Yamaha menjadi slah satu daya pikat untuk dinanti musim depan. Tak kalah seru dengan duel klasik Honda dan Yamaha di kelas pabrikan. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014; ‘Kasus’ Rem M1 Rossi Beda Dengan M1 Lorenzo

MotoGP 2014 Ciabatti; Monggo Dovi dan Cal Saling Jegal di Ducati

MotoGP 2014: Rossi Akui Stoner Pembalap Langka, Masih Benci Tapi Rindu

MotoGP 2014: Pernyataan Resmi Puig Digeser, Pedrosa Kehilagan Induk

MotoGP: Bertemu Pangeran William, Smith Benar-Benar Grogi

BAGIKAN