nhk

MotoGP 2014: Demi Emilio, Marquez Ingin Menangkan GP Argentina

ManiakMotor –  Marc Marquez baru berumur 6 tahun saat Argentina menggelar GP terakhir pada 1999. Masih bau kencur. Tapi, peristiwa 1999 itu justru erat kaitannya sekarang. Manajer pribadi sekaligus guru balap MM adalah Emilio Alzamora.

Kaitannya di GP Argentina 1999 itu yang  dihelat di ibukota Buenos Aires, Emilio salah satu rider papan atas 125 cc. Ia dibanggakan Spanyol di tengah banyaknya pembalap Italia. Saat balapan, Emilio dikepung 7 pembalap Italia. Dari delapan finisher terdepan, ia satu-satunya Spanyol. Finish  runner-up, Emilio pun lewati pertarungan rapat melawan Marco Melandri yang akhirnya juara dengan selisih 0.2 detik. Enam rider Italia lainnya disingkirkan Emilio.

Cerita itu diungkap Emilio sebagai salah satu pnyemangat MM masuk Argentina. Apalagi lawan terberatnya sesama Spanyol, macam Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Yang dari Italia ya mungkin saja Valentino Rossi.

MM pun ingin memberi hadiah istimewa buat Emilio tanpa merasa terbebani. “Sudah terbiasa dengan tekanan. Semua pembalap ingin mengalahkan saya. Jadi, tak ada beban apa pun untuk hal ini. Justru percaya diri,” tutur MM setibanya di sirkuit Termas de Rio Hondo.

Lay out trek baru itu diakui MM ia sukai. Terutama bentuk tikungan yang memungkinkannya melakukan sliding yang diakhiri gelantungan keluar tikungan. “Bekas kaki patah kalau dipakai lari memang belum bisa. Diajak kencang di atas motor sudah tak masalah,” tandasnya yang datang dengan penuh senyum.

Maklumlah lae, sudah tabung 50 poin dari dua balapan? “Kalau menang lagi sangat bagus. Kalau tidak, minimal ada tambahan poin,” ujar MM enteng soal target kali ini. Memang nggak ada bebannya sesuai perintah gurunya. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Duel Rossi vs Marquez di Luar Sirkuit, Masih Terkenal Rossi

MotoGP 2014 Argentina; Rossi Dan Marquez Di Jumpa Pers, Lacak Racing Line

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Sama-Sama Buta Lintasan, Pol Espargaro Tebar Aancaman

MotoGP 2014 Argentina: Marquez Berburu Hattrick, Rekornya Rossi, Sekalian Membendung

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353