nhk

MotoGP 2014: Di Ducati, Dovi dan Gigi Berjodoh, Sama-Sama Makan Spaghetti

 

ManiakMotor – Sejak main di GP125cc, Andrea Dovizioso sudah menarik perhatian komunitas motor Italia. Luigi Dall’Igna salah satu pengagumnya. “Beberapa kali saya ingin menariknya dan bergabung di Aprilia, tapi gagal. Saya tertarik tak hanya pada skill, tapi juga penampilannya yang tak banyak omong,” ujar Luigi yang biasa dipanggil Gigi, dan kini mejadi bos Dovi di Ducati.

Gigi adalah tokoh utama yang membawa Aprilia di ajang WSBK dan kelas CRT yang menyertai MotoGP 2013. Itu pula yang membuat Ducati Corse membajaknya untuk memimpin pasukan Desmosedici pada MotoGP 2014. Gigi senang bisa satu tim dengan Dovi. Ia janji akan kerja keras bersama untuk mendongkrak performa Ducati.

Komunikasi Gigi dan Dovi pasti sangat mudah, karena sama-sama lidah spaghetti, hehe. Podo dari Italia. Tapi kok, Dovi sendiri mengaku belum begitu mengenal sosok Gigi. Ia pun belum tahu perubahan macam apa yang akan dilakukannya untuk meningkatkan kinerja mesin pabrikan Italia itu. Maklum, keduanya baru gabung saat tes Valencia lalu.

“Saya suka caranya memimpin tim ini. Ia banyak mendengar dan tak banyak omong. Ia hanya bicara jika memang perlu untuk bicara. Soal reputasinya di Aprilia semua sudah mendengar. Untuk Ducati terlalu dini untuk menilainya, namun saya yakin ia bisa mengembangkan pacuan seperti yang kami inginkan,” kata Dovi yag memasuki musim keduanya di Ducati.

Lantas, bagaimana dengan Crutchlow yang datang dari Inggris? “Seperti Dovi, ia bagian penting proyek masa depan Ducati. Saya belum terlalu banyak mengenalnya. Namun, melihat penampilannya sepanjang musim 2013, saya merasa ia cook dengan rencana yang saya buat untuk tim ini,” tegas Gigi.

Saat tes Valencia, Gigi sama sekali belum menyentuh aspek teknis Desosedici. Ia hanya beradaptasi dengan  seluruh anggota tim dan berniat membangun sistem komunikasi langsung dan lebih dekat dengan pihak pabrik di Italia. “Kami yang di sirkuit dengan mereka yang di pabrik, harus nyambung dan lebih diintensifkan,” ujar Gigi yang hasil karya perdananya di Ducati sudah akan terlihat pada sesi tes pra musim di Mlaysia, Februari mendatang.

Lho, selama ini apa nggak nyambung ya Bos? Mungkin kolo yang dulu dari sirkuit pesan baut dikirim pizza. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Crutchlow Mengancam, Dovi Bereaksi

Valentino Rossi Runner-up Reli Monza, Tetap Semangat MotoGP 2014

MotoGP 2014: Lampu Kuning Buat Yamaha dan Lorenzo

MotoGP; Kata Burgess; Rossi Berjudi Melepasnya Untuk MotoGP 2014

MotoGP 2014: Sama-Sama Gelantungan, Marquez vs Pol Espargaro?

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353