nhk

MotoGP 2014; Di High Speed Corner Marquez Masih Kalah Dari Rossi Di Sepang

 

ManiakMotor – Marc Marquez bikin heboh tes pramusim Sepang1 dengan torehan waktu fantastis 1:59,533. Tapi, itu tak berarti RC213V sudah unggul atas YZR-M1 di semua lini, khususnya di belokan cepat atau High Speed Corner (HSC) yang selama ini jadi kelebihan Yamaha.

Secara keseluruhan lap, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo hanya kalah tipis dalam tes itu. Tapi untuk HSC dianggap sebagai isu penting dalam selisih waktu. Itu sektor kelemahan Honda yang terus diperbaiki.  Karena itu HRC pun bawa sasis model 2014 yang digandengkan dengan mesin spek 2013 dalam tes Sepang itu.

Hasilnya, data menunjukkan tak ada perkembangan signifikan dalam upaya meningkatkan laju motor saat berada dalam tikungan pada gigi tinggi. Itu diakui bos HRC Shuhei Nakamoto yang tengah rajin banget bicara pada media. “Yamaha masih lebih baik. Kami harap sasis baru akan meningkatkan waktu di area itu, tapi sayangnya masih saja hasilnya sama. Beginilah Honda, kami belum pernah merasakan performa terbaik dalam tikungan cepat,” katanya.

Untungnya, pacuan mereka punya stabilitas rem yang lebih mumpuni dari YZR-M1. Juga tertolong Marquez memproduksi lap times yang lebih cepat dari musuh, tentu juga SSG. Juga gaya balap Marquez yang cepat menegakkan motornya agar posisi roda/ban segera mendapat grip yang luas bikin Marquez jadi gelantungan memberi power pada motornya.

Tentu jadi pekerjaan khusus teknisi HRC jelang tes Sepang2 pada 26-28 Februari. Pekerjaan yang tak enteng karena di saat sama Yamaha pun terus membenahi sektor itu pula. Khususnya Rossi yang tahun lalu minta ampun soal pengereman jelang tikungan dan kini sudah mulai dapat pengembangan signifikan. Kini berbalik Honda yang minta ampun dan kira-kira bagaimana kondisinya pada tes lanjutan nanti. Ayo, nantikanlah! Andro

BACA JUGA

Moto2/3 2014 Tes Valencia: Tim Rossi Makin Serius, Vinales Kuasai Hari Terakhir

MotoGP 2014: Open Class Mulai Cerah, Honda Gerah dan Serius Mau Kabur

Moto2/3 2014 Tes Valencia: Rabat Berkelebat, Tim Rossi Masih Mumpuni

MotoGP 2014; Kinerja M1 Rossi Menggiurkan Dari Hasil Testing Sepang1

 

 

 

BAGIKAN