nhk

MotoGP 2014: Di Indianapolis Dovi/Ducati Bintang 15 Putaran, Di Brno Ditambah

 

ManiakMotor – Start grid 2, finish ke-7. Terpuruk lima posisi tak harus ditangisi Andrea Dovisizo yang sempat ‘terbang’ bersama Ducati di Indianapolis. Sebaliknya justru disambut antusias. Juga terus diharapkan meningkat pada seri berikutnya.

Setidaknya itu jadi bukti proses pengembangan Desmosedici GP14 berada pada jalurnya. Mesin baru yang digunakan plus setelan suspensi depan membuat Si Desmo lebih nurut. Itu yang membuat Dovi melaju di baris depan dan menikmati duel hebat melawan Valentino Rossi dalam 15 putaran awal.

Andai trek lurus Indianapolis sedikit lebih panjang nisacaya Dovi bisa menyalip The Doctor. Alsannya, GP14 sudah bagus di tikungan. Kan penentu kecepatan di trek lurus, juga banyak dipengaruhi keluar dari tikungan terkahir menuju trek lurus. Tikungan  terakhir bagus, kecepatan di trek lurus juga meningkat.

Upaya itu terlihat dilakukan berulangkali, namun selalu gagal masuk R1 yang tikungannya tanggung. “Saya harus lihat semuanya dari kacamata positif. Speed kami saat ini berkembang dan konsisten dalam lap-lap awal. Sejak awal saya sudah berpikir tak mungkin bisa konsisten menjaga kecepatan dalam 27 lap,”  ucap Dovi yang turun dengan fasilitas Open Class menggunakan ban belakang berbeda dari tim pabrikan Honda dan Yamaha.

Perbedaan itu pula yang membuatnya hanya mampu beri perlawanan dalam 15 putaran awal. Pertarungannya di baris depan berakhir kala ia dan Rossi melebar di tikungan dan saat itu pla Marc Marquez menyodok ke depan. Selanjutnya, ya Dovi mulai keteter.

Gairah penonton pun membuncah melihat sepak terjang Dovi dalam 15 lap itu. Ia begitu ketat memepet Rossi, sesama rider Italia. “Saya benar-benar bahagia dalam 15 lap itu. Kami belum sanggup member perlawanan lebih, tapi perkembangan saat ini mulai mantap. Semoga di Brno nanti lebih baik lagi,” katanya pada balapan yang berlangsung minggu ini di Ceko.

Siplah, lanjutkan! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014; Usai Dari Indianapolis, Rossi dan Marquez Ketemu Lagi di Brno

MotoGP 2014 Indianapolis (Pasca Race): Lorenzo Bilang Makin Sulit Kalahkan Marquez

MotoGP 2014 Indianapolis (Pasca Race): Rossi Ke-3 Tapi Puas

MotoGP 2014 Indianapolis (Pasca Race): Marquez Targetkan 14 Kemenangan, Tapi Bisa 18

 

BAGIKAN