nhk

MotoGP 2014: Disuntik Sponsor Gede, M1 Rossi – Lorenzo Ganti Livery

 

ManiakMotor – Lama bertarung tanpa title sponsor, mulai musim 2014 sampai 2018 nanti tim garputala resmi bernama Movistar Yamaha MotoGP. Pantas kemarin di tes Philip Island, Australia hari terakhir M1 Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tampil polos, levery sebelumnya dihapus.

Terakhir kali Yamaha bergandengan sponsor gede dan jadi nama tim adalah musim 2010 dengan nama Fiat Yamaha. Produsen mobil Italia itu lantas cabut seiring dengan kaburnya Rossi ke Ducati. Fiat sendiri mulai musim 2014 sudah kembali ke Yamaha tapi tidak menjadi sponsor utama.

Sebagai sponsor utama, brand Movistar akan menghiasi motor, baju balap Rossi-Lorenzo, garasi, truk, dan semua materi promosi tim. Buat Movistar yang merupakan anak perusahaan telekomunikasi  Spanyol, Telefonica Espana S.A, terjun di MotoGP bukanlah hal baru. Era sebelumnya, brand mereka cukup menonjol di kelas para raja, antara lain bersama Sete Gibernau, juga pernah mendukung Suzuki era GP500.

Meski ikatan kerjasama itu sudah diteken pihak Yamaha Motor Co. Ltd dan Telefonica, livery YZR-M1 baru belum diluncurkan. Tampilan motor dan baju balap Rossi-Lorenzo yang sudah diluncurkan di Jakarta lalu, kini harus berubah lagi. Rencananya, livery baru itu akan diresmikan jelang seri pembuka GP Qatar mendatang, persisnya pada Rabu (19/3).

Hm, Rossi memang masih punya nilai tinggi. Banyak sponsor yang masih meminatinya sejak balik ke Yamaha di awal musim 2013. Maka The Doctor dan rekan setimnya pun wajib tampil apik. Andro

BACA JUGA

Hasil Test Philip Island, Australia, 3, 4, 5 Maret 2014 2014

MotoGP 2014 Test Philip Island Australia; Hari Terakhir Tetap Lorenzo Cepat, Disusul Pedrosa Dan Rossi

MotoGP 2014: Ducati Ke Open Class, Eh Malah Petinggi Honda Protes

MotoGP 2014 Test Phillip Island Australia; Sementara Rossi Di Depan, Awal Hari Ke-3

MotoGP 2014 Test Philip Island Australia; Pedrosa Sama Dengan Lorenzo

 

 

 

BAGIKAN