nhk

MotoGP 2014; Dua Kali Test, Aleix Konstan 5 Besar, Rossi Waspada!



ManiakMotor – Dari ‘rongsokan’ dapat tunggangan mewah, jelas saja jauh bedanya. Itu yang dirasakan Aleix Espargaro dari CRT ke Open Class. Tidak tanggung-tanggung, joki  NGM Mobile Forward Racing Team itu dapat ‘sisa’ Yamaha M1 tahun lalu. Entalah yang ia gunakan sudah dipasangi SSG atau belum.

Aleix menikmati berkat tersebut. Ia pun konsisten di limasa besar di dua kali test Sepang. Tadinya dengan CRT yang setengah mati mengendalikannya, dapat motor ‘diam’ di racing line. “Senanglah, bro. Dua kali test lima besar. Harusnya bisa di bawah 2 menit test Sepang2, tapi saya kurang percaya diri dengan lintasan licin. Garis besarnya motor boleh diandalkan,” jelas Aleix yang mengangkat pamor Open Class jadi gambaran MotoGP ke depan.

Maksudnya, ECU seragam yang pernah ditawarkan Dorna dan FIM pada semua kontestan untuk tekan dana riset, jadi bentuk MotoGP yang murah. Ya, semurah-murahnya tetap mahal bangat untuk ukuran balap motor Indonesia. Aleix bisa membuktikan, motor spek Open Class tak kalah cepat.

Diakui Aleix saat simulasi lomba seperti melahap 20 lap, Yamaha FTR-nya tidak jauh-jauh dari pabrikan. Catatan waktunya selalu dekat sepanjang 20 lap tersebut. “Catatan dari test pertama-kedua Sepang, saya di posisi konstan. Termasuk saat simulasi. Saya tinggal mencobanya minggu depan di tes Qatar,” jelas Aleix.

Mental Aleix terbangun dari perbedaan rasa pada sepeda motor terdahulu. Sama dengan sampeyan biasa naik motor butut, tiba-tiba beli motor baru, beda kan. Apalagi Aleix ingin menunjukkan pada adiknya Pol Espargaro, bahwa yang ia ajarkan benar adanya. Kan setiap kali Pol berlomba, Aleix cerewet bangat pada adiknya seperti instruktur.

Aleix bulan lalu dapat pujian dari Valentino Rossi, dewa balap motor saat ini. Katanya, Aleix di masa-masa pembibitan jarang juara, biasa saja. Tapi, “Dia berubah belakangan ini dengan caranya membawa motor. Saya rasa ini akan berlanjut sampai lomba. Saya harus waspada,” kata Rossi yang di bawah Aleix di hari pertama dan kedua testing Sepang 2.

Begitulah brosist. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Test Sepang 2, Malaysia 26 – 28 Februari 2014

MotoGP 2014 Jelang Tes Philip Island (Asutralia): Buktikan Rossi – Pedrosa! Lorenzo Diuji

MotoGP 2014; Pedrosa Muncul Di Jakarta, Dukung Pembalap Astra Honda Racing Team

MotoGP 2014: Cal Ikhlas Ducati Turun Pamor ke Open Class

MotoGP 2014 Tes Sepang2: Lorenzo Nyerah di Sepang, Kembali Persoalkan ban

BAGIKAN