nhk

MotoGP 2014: Ducati Mulai Menakutkan, Bukti Gigi Memang Bergigi

 

 

ManiakMotor – Ducati yang tadinya tumpul, riset mereka  melempem. Sekarang  mulai garang sejak tes Sepang2 dan berlanjut ke Philip Island. Tak diragukan lagi itu berkat encernya otak Luigi Dall’Igna yang biasa disapa Gigi yang mulai bertaring. Ya bergigi, cemerlang pula. Tunggu gigitannya…

Pria Italia itu pun bilang puas dengan hasil sementara Desmosedici GP14 yang baru ia tukangi sejak November 2013 lalu. Mantan punggawa teknik Aprilia itu dibajak Ducati dan dijadikan sebagai General Manager yang mengawasi seluruh kegiatan Ducati di MotoGP. Dengan sentuhannya, Ducati kini mulai mendekati tim Honda dan Yamaha dan mulai menakutkan berbagai pihak.

Gigi pulalah orangnya yang mendorong langkah Ducati keluar dari status tim pabrikan dan beralih ke Open Class (OC). Langkah yang belakangan dikritik atau bisa juga dianggap dikhawatirkan Livio Suppo, mantan bos Ducati yang kini jadi bos Repsol Honda. Tapi, Gigi tak bergeming karena pilihannya telah memberi bukti.

“Saya senang dengan hasil Sepang maupun Philip Island. Lap time kami terus meningkat. Memang masih banyak yang harus diperbaiki untuk mengejar tim lain, tapi setidaknya sudah berada di jalur yang tepat,” ujar Gigi yang tahun lalu sukses membawa mesin Aprilia menjuarai kelas CRT lewat Aleix Espargaro.

Ia tak mau terjebak pro dan kontra langkahnya membawa Ducati ke OC. Dan, langkah itu akan semakin dimantapkan pada tes lanjutan di Losail, Qatar, 7 – 9 Maret. Tes ini khusus buat tim satelit dan OC. Ducati menurunkan Andrea Iannone dan Yonny Hernandez dan lewat merekalah Gigi akan bereksperimen. Andro

BACA JUGA

Hasil Test Philip Island, Australia, 3, 4, 5 Maret 2014 2014

MotoGP 2014: Disuntik Sponsor Gede, M1 Rossi – Lorenzo Ganti Livery

MotoGP 2014 Test Philip Island Australia; Hari Terakhir Tetap Lorenzo Cepat, Disusul Pedrosa Dan Rossi

MotoGP 2014: Ducati Ke Open Class, Eh Malah Petinggi Honda Protes

MotoGP 2014 Test Phillip Island Australia; Sementara Rossi Di Depan, Awal Hari Ke-3

 

 

 

 

BAGIKAN