nhk

MotoGP 2014: Ducati Telat Meluncur, Gigi Siap Ambil Risiko

ManiakMotor – Honda dan Yamaha resmi meluncurkan prototype 2015 mereka di Brno, sementara Ducati masih saja berkutat dengan riset.  Kapan Desmosedici GP15 diperkenalkan?

Di  test di Brno, Juga Ducati hanya mengikutkan Yoni Hernandez dari Ducati Pramac dan  tester Michele Pirro. Pembalap intinya diistirahatkan. Kepala mekanik baru Luigi ‘Gigi’ Dall’Igna beralasan dirinya masih fokus pada konsep mesin yang berubah dari versi 2014. Ia berkutat  menbuang penyakit understeer.

Jika persoalan itu bisa diatasi barulah melangkah ke tahap berikutnya. Yang berikut itu spek 2015 yang rencananya akan diluncurkan utuh pada tes awal di Sirkuit Sepang, Februari 2015. Ndak takut telat bos? “Saya tak ingin kerja dua kali untuk hal yang sama. Mendingan terlambat, tapi dengan konsep yang sudah utuh,” ujar mekanik top Italia itu.

Ducati diuntungkan statusnya tim Open Class yang lebih bebas pengembangannya karena dijatah 12 mesin (pabrikan hanya 5) per tahun. Ia boleh coba ini dan itu dengan mencek mesin lebih lanju, tanpa peduli soal persediaannya.

Katanya sih Ducati sudah menuju revolusi konsep mesin dan sasis yang berbeda dari tahun-tahun lalu. “Konsep baru itu, risetnya tahunn ini. Ada risiko, tapi nggak peduli dan harus diambil walau pembalap harus start dari pitlane,” turut Gigi yang dalam musim perdananya sudah menyumbang dua podium buat Ducati dan beberapa kali start front row.

Ya ditunggu. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Test Brno Ceko: Yamaha M1 2015 Lebih Kencang, Tapi….!

MotoGP 2014 Test Brno Ceko: Pakai RCV Versi 2015 Marquez Sikat Rekor Brno, Masih Cerita Kalah

MotoGP 2014: Usai Kalah Lomba, Marquez Tercepat Di Test Brno

MotoGP 2014 Brno Ceko (Pasca Race): Aneh, Marquez Malah Lega Setelah Kalah

BAGIKAN