nhk

MotoGP 2014: Duel Lanjutan Sesama M1, Rossi vs Lorenzo

 

ManiakMotor – Hubungan Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo memang sudah akrab, jauh lebih baik dari musim 2009 yang penuh permusuhan dan tak saling tegur. Tapi, bisa jadi hal serupa meledak lagi musim ini jika performa Rossi lebih baik dari Lorenzo.

Sepanjang musim 2013 memang tak ada masalah buat kedua bintang besar itu. Tak lain karena performa Rossi sama sekali tak mengancam eksistensi Lorenzo selaku pembalap number one-nya Yamaha. Harap diingat, permusuhan pada 2009 itu dipicu oleh membaiknya penampilan Lorenzo dan mengancam kebesaran Rossi di Yamaha.

Kan pepatah bilang Brosist, tak boleh ada matahari kembar yang beredar. Hal sama terjadi di Repsol Honda, kala Dani Pedrosa mulai terusik oleh pencapian Marc Marquez. Ketika Rossi balik ke Yamaha di awal 2013, pembalap legendaris Giacomo Agostini memprediksi akan ada masalah dalam tim Yamaha karena menempatkan dua harimau dalam satu kandang. “Hal utama dalam sebuah tim adalah mengalahkan rekan satu tim itu sendiri. Itu prinsip dasar dalam tim balap,” katanya.

Musim 2014 ini sudah muncul tanda-tanda kebangkitan The Doctor. Ia lebih dominan dari Lorenzo sepanjang tes Sepang1 tempo hari. Rossi orangnya yang mampu secara terus-menerus memepet waktu milik Marquez. Jika itu terjadi lagi pada tes lanjutan Sepang2 pada 26-28 Februari nanti, silakanlah sampeyan membayangkan apa yang terjadi. Rossi semakin sumringah, sedangkan Lorenzo makin manyun seperti di Sepang1.

Jadi, penantian menarik pada tes Sepang2 nanti bukanlah semata soal rekor macam mana lagi yang akan dipecah-pecahin Marquez. Tak kalah menarik adalah kelanjutan duel M1 milik Rossi dan Lorenzo. Tak mungkin lah nggak  masalah buat Lorenzo jika ia kembali ditekuk Rossi pada kesempatan itu. Mungkin pula masalah buat petinggi tim lantaran Lorenzo ini yang sejak awal digadang-gadang untuk mempermak Marquez dan rebut kembali itu trofi juara dunia.

Sampai situ saja dulu Bro, ndak usah terlalu jauh hingga balapan dari satu race ke race berikutnya. Yang past balapan  butuh  strategi khusus agar hubungan Rossi-Lorenzo tak balik ribut macam 2009. Andro

 

 

BAGIKAN