nhk

MotoGP 2014: ‘Hangat’ di Kubu Gresini, Redding Abaikan Bautista

 

 

ManiakMotor – Baru naik ke MotoGP dan gabung dalam tim Gresini Honda, Scott Redding sepertinya langsung alami hubungan tak enak dengan Alvaro Bautista. Inggris versus Spanyol memang acap tak akur dalam satu tim. 

Bautista yang senior di Gresini mengendarai RC213V spek tim satelit dengan kekecualian pada girboks, suspensi dan rem. Sedangkan Redding yang alumnus Moto2 akan membesut Honda RCV1000R yang tergolong nonpabrikan. 

Karena itu tak layaklah membandingkan dan menempatkan mereka sebagai rival yang harus saling mengalahkan. Tapi, ya itulah, keduanya seperti tak peduli satu sama lain. Saat tes bareng di Valencia lalu, misalnya, tak ada bimbingan apapun dari Bautista. 

Hubungan yang bisa dikatakan bukan pertemanan itu diakui Redding dalam wawancara panjangnya dengan MotoGP.com. “Ia (Bautista) kelihatannya baik. Tapi, jujur, kami belum banyak bercakap-cakap. Lagipula, saya datang ke Gresini bukan untuk cari teman. Saya ke sana untuk membangun karir saya sendiri, sebaik yang bisa dilakukan,” tandas Redding yang kehilangan gelar juara dunia Moto2 2013 akibat kecelakaan di Australia dan kemudian tak bisa tampil maksimal di seri Motegi dan Valencia. 

Dengan prinsip itu ia tak peduli apakah nanti hubungannya dengan Bautista bisa harmonis atau tidak. Ia hanya ingin membawa RCV1000R-nya sebaik mungkin dan menjadi terbaik di kelasnya. “Terget saya adalah menjadi pembalap terbaik pengguna RCV1000R. Jelas tak mudah karena ada Nicky (Hayden). Tapi, itulah yang saya kejar nanti pada setiap balapan,” tegas rider berbadan bongsor itu. 

Setelah itu tercapai tentu ada target berikutnya, yakni mengalahkan para pemacu Yamaha nonpabrikan macam Aleix Espargaro dan Colin Edwards. Syukur-syukur kalau ada juga kesempatan untuk mempermak pembalap satelit Honda macam Stefan Bradl (LCR) maupun Bautista atau lawannya di Moto2 2013 Pol Espargaro. 

“Saya tak ingin berlama-lama libur dan tak sabar menunggu sesi tes di Sepang,” lanjut Redding yang saat ini masih sibuk dalam upaya pemulihan cidera pada lengan dan jarinya yang melemah akibat tragedy di Oztrali lalu. Andro

 BACA JUGA

MotoGP; Museum Sejarah Perjalanan Yamaha Di Sentul

MotoGP: Dari Sentul Lorenzo Kirim Ucapan Duka Buat Romboni, Pacu Yamaha R6

MotoGP: Marquez di Jepang, Tak Sempat ke Sentul Susul Lorenzo

MotoGP 2014; Alberto Puig ‘Minggir’ Dari Lingkaran Pedrosa

MotoGP: Romboni Akhirnya Meninggal, Celaka Di Arena Supermoto Yang Diikuti Rossi

 

 

BAGIKAN