nhk

MotoGP 2014: Hanya Tunggu Marquez Kehabisan Bensin Saat Lomba Di Brno

ManiakMotor – Tak ada yang kurang dari Marc Marquez, semuanya top markotop pada diri joki Repsol Honda Team itu. Motor oke, nyali dan skill di atas rata-rata, kondisi fisik pun selalu prima. Menang kali ke-11 pada ronde 11 MotoGP di Sirkut, Brno, Rep.Ceko yang 17 Agustus ini, naga-naganya mudah.

Dari aspek apa pun MM sangat siap tarung. Hanya nasib sial saja yang bisa menggagalkannya menjuarai Brno. Misalnya habis bensin selagi lomba. Ya siapa tahu mekaniknya lupa isi tangki bahan bakarnya. Hahaha, ya siapa tahu yang tak mungkin terjadi di balap motor di kelas MotoGP. Termasuk kehabisan bensin yang setiap liternya sudah terukur jarak bersama putaran mesinnya.

Tapi hanya andai-andai itulah yang menghentikan Marquez. Berharap doski bikin kesalahan, makin jauh. Marquez bermain dengan RC213V sangat rileks. Juga tak ada tindakan-tindakan membalapnya yang main ‘paksa’ untuk mempercepat time setiap lap mengejar musuhnya. Lha wong, dia yang balap sendirian di depan. Bermain biasa-biasa saja alias tak perlu di atas 100 persen, penampilannya sulit terkejar.

Karena yang disebut pembalap yang sering memaksa, ingin motorya agar laju, kemungkinan bikin kesalahan sangat besar. Misalnya di sudut yang seharusnya lambat, kecepatannya ditambah. Nah, posisi Marquez bukan begitu saat ini. “Usai memenangi Indy saya makan malam bersama kru. Besoknya langsung terbang ke Brno. Kami belum berhenti memburu kemenangan,” katanya setiba di salah satu sirkuit tertua dunia itu.

Tuh kan. Walau trek yang melingkar sepanjang 5,403 km itu lebih pas dengan karakter Yamaha, MM sudah tak perlu berbpikir keras di Brno dibandingkan musim lalu. Maklum, timnya sudah melakukan tes tersendiri sebulan lalu di sana. Ia sudah punya bekal set-up Tapi, seperti biasanya, anak ini tetap omong merendah. Tak mau takabur meski belum terkalahkan musim ini.  “Brno bukan salah satu trek favorit saya. Tapi, tes khusus pada Juli lalu membantu meski saat itu tak mendapatkan grip memadai. Jangan lupa, semua orang tahu kalau dalam sejarahnya Yamaha kuat di Brno. Valentino dan Jorge pasti lawan berat. Jadi, saya tetap kerja keras dari sejak sesi Jumat,” lanjutnya.

Itu katanya. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Hanya Tunggu Marquez Kehabisan Bensin Saat Lomba

MotoGP 2014: Rossi Nafsu Dengan Memeta Ulang Sudut-Sudut Brno

MotoGP 2014 Brno (Jelang): Avintia Tinggalkan Kawasaki ZX-10, Ducati Luncurkan 6 Unit

MotoGP 2014 Brno Ceko (Jelang): Aleix Akui Berjudi Pilih Suzuki

BAGIKAN