nhk

MotoGP 2014 Hasil Test Sepang: Ducati GP14 Sudah Gesit, Akselerasi Kuat, Ogah Ke Open Class

 

 

ManiakMotor – Bisa jadi dari hasil Andrea Dovizioso berlari 2:00,370 cukuplah untuk menunda Ducati punya rencana ke Open Class (OC). Catatan tersebut termasuk fantastis, ke-7 dari total peserta yang ikut test resmi pramusim di Sepang, Malaysia, 4 – 6 Fabruari 2014.

Loncatan luar biasa sesuai rilis yang mereka bagikan, mereka itu Ducati, tim dari Italia yang dibela Dovi dan Cal Crutchlow. Ducati Desmosedici GP14 sesuai pengakuan pembalapnya, terutama Dovi karena sudah punya pengalaman dengan Ducati yang dulu, jauh berubah pada edisi 2014. Itu motor bukan khas Eropa yang malas belok. Kini dengan mudah masuk-keluar tikungan. Melacak set-up dalam tiga hari pun diakui cepat dapat.

“Senanglah. Catatan itu baru pertama saya laukan dengan motor apa pun di Sepang, nah baru dengan Ducati GP14 ini.  Sekarang saya bisa rem keras di depan tikungan tanpa ada gejala motor akan ngelawan. Juga bisa tipis dalam sudut tikungan.  Setelah melakukan manuver tersebut, fase untuk akselerasi juga tersedia,” bangga Dovi terhadap motornya terutama dalam testing dua hari terakhir.

Maklumlah sepanjang tahun lalu Dovi digerogoti udersteering yang akut. Ia harus jauh-jauh memelankan motornya untuk masuk tikungan. Ya, kalau kekencangan malah motor keterusan, kan under, melebar, ogah cepat beloknya. Gejala yang tidak pernah bisa diobati di tangan seorang Valentino Rossi sekalipun.

 Juga diakui Crutchlow, kendati doski tergolong baru dengan Ducati. Namun ia telah merasakan perbedaan GP13 dan GP14 saat test di Sepang ini. “Meski saya masih jauh dari Dovi, tapi secara keseluruhan banyak meningkat dibanding hari pertama. GP14 sepertinya akan punya peluang membaik sepanjang musim ini,” jelas Cal yang kelihatannya malas bicara.

 Mungkin karena posisinya hanya ke-12, jadi tahan dulu ocehannya. Yang jelas, hasil dari Dovi untuk sementara menunda opsi ke Open Class. Lagian,  Dovi dan Cal ogah ke sana, kan dikontrak atas nama pembalap pabrikan. Bergengsi bro. Adit  

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Test Sepang, Malaysia 4 – 6 Februari 2014

MotoGP 2014 Test Sepang; Pol Espargaro, Perlu Belajar Pol-Polan Dari Rossi

MotoGP 2014; Usai Test Sepang Bradl Fokus Rem, Tapi Ngalahin Pedrosa

MotoGP 2014 Test Sepang; Keluhan Hayden Pada RCV1000R, Masih Jauh Pak!

 

BAGIKAN