nhk

MotoGP 2014: Hayden Berseragam Hijau-Perak-Hitam, Malaysia Kian Melaju

 

ManiakMotor – Tetangga sebelah, Malaysia, selangkah lagi makin maju di kancah MotoGP. Livery Honda RCV1000R milik tim Aspar akan berkelir hijau, perak dan hitam dengan atmosfer Malaysia.

Tim yang digawangi dua pembalap beken, Nicky Hayden dan Hiroshi Aoyama, itu resmi disponsori perusahaan minuman Malaysia, Drive7, mulai musim 2014.

Sebagai sponsor utama, jelas kolaborasi itu makin menancapkan eksistensi Malaysia di kancah balap dunia. Mereka rutin menjadi penyelenggara dan rajin mempersiapkan para pembalap mudanya. Saat ini, misalnya, negeri jiran ini sudah punya rider regular di Moto3 dan Moto2 dan mereka bergabung dalam tim yang bisa diandalkan. 

Kalau sampeyan membandingkan dengan keteringgalan Indonesia, ya monggo silakan saja. Lha, pembalap Indonesia yang kemarin ada dua di Moto2 bukannya bertambah, malah berkurang dengan diberhentikannya Doni Tata. Nasib Rafid Topan pun masih samar-samar untuk musim 2014 yang pendaftarannya akan tutup pada akhir Februari nanti. 

Launching tim Aspar akan dilakukan dalam waktu dekat, mungkin di sela kesibukan tes pra musim di Malaysia awal bulan depan. Langkah maju Malaysia untuk lebih menanamkan pengaruh dan jalan buat para pembalapnya di masa depan. Apalagi, saat bersamaan, mereka juga rajin menyokong para pembalap mudanya untuk berkompetisi di level internasional. 

“Ini bukan sekadar aliansi penting dengan tim Aspar. Ini juga proyek besar untuk negeri kami dalam rangka kampanye Visit Malaysia 2014,” ucap Mokhtar Datuk Ahmad dari pihak Drive7. Hmm, andai perusahaan Indonesia juga bersikap begitu ya Bro! 

Sambutan positif juga dilayangkan bos tim Aspar Jorge Martinez. Ya pasti positiflah, kan bawa dana segar hehehe. “Kami lakukan banyak perubahan musim ini. Ganti motor, ganti pembalap, dan sekarang bergandengan dengan perusahaan berskala besar. Kami akan maksimalkan seluruh potensi dalam tim ini,” ujar mantan pembalap itu. 

Sebagai info tambahan Bro, tim ini bermarkas di Spanyol dan nantinya akan bernama resmi Drive M7 Aspar Team.  Ayo Indonesia, bangkit dong! Lho, kan ada Federal. Ya, ya.  Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Tes Sepang: Yamaha Tech3 Perhitungkan Open Class

MotoGP 2014 Jelang Test Sepang: Gemuruh Open Class, Ada Isu SSG di Aprilia

Jelang Test MotoGP 2014 Sepang, Malaysia; Rossi Cs Berusaha Kebentuk Asli

 

BAGIKAN