nhk

MotoGP 2014: Honda Masih Bidik Lorenzo

 

ManiakMotor – Itu bukan isu Bro, tapi omongan Shuhei Nakamoto yang mengomandani seluruh aktifitas balap Honda. Apakah itu sekadar ‘ganggu’ konsentrasi lawan atau betulan, itu soal lain. Yang jelas berulang-ulang Nakamoto bicara terbuka soal melamar Jorge Lorenzo.

Saat Casey Stoner memutuskan pensiun pada pertengahan musim 2012, saat itu pula Honda merayu Lorenzo. Kabarnya sempat ada tawar-menawar sampai kemudian JL memutuskan perpanjang kontrak dengan Yamaha Factory Racing untuk musim 2013 dan 2014.

Usai kontrak musim ini, JL belum memutuskan akan ke mana meski katanya sih ingin terus bejuang bersama Yamaha sembari menepis isu ke Ducati. Tapi, pastinya itu akan terjadi jika kontrak baru nantinya sesuai dengan maunya JL, terlebih lagi ditentukan oleh seberapa kompetitif YZR-M1 dibandingkan pacuan lawan musim ini.

Selalu ada celah buat Honda. Apalagi kontrak MarcMarquez dan Dani Pedrosa pun habis di Reposol Honda akhir musim 2014. Jika gagal jadi juara dunia 2014, besar dugaan posisi Pedrosa sudah dalam status layak ganti. Pengganti idealnya adlah Lorenzo untuk mendampingi Marquez. Marquez sendiri pernah bilang nggak peduli apakah Lorenzo atau Pedrosa yang jadi rekannya.

“Saat ini kami masih puas dengan dua pembalap, Marc dan Dani. Jika mereka setuju, kami akan lanjutkan. Tapi, pada saat yang sama, jika posisi Jorge (Lorenzo) terbuka maka paling tidak saya akan berbicara dengannya,” kata Nakamoto  yang Vice President HRC itu berusaha merangkai kata dengan halus agar tak terkesan memanas-manasi lawan.

Jika Repsol Honda bisa menyandingkan Marquez dengan Lorenzo maka tak bisa dipungkiri tim ini akan sangat dominan di ajang MotoGP. Sama dengan dominasi Repsol Honda era Michael Doohan-Alex Criville masa 1990-an. Juga kesetiaan Lorenzo pada Yamaha sudah terbukti karena tak pernah ganti tim sejak manggung di MotoGP pada musim 2008. Tinggal tunggu apakah kesetiaan itu goyah sampai pertengahan musim 2014 nanti, saat sejumlah tim harus memikirkan kontrak baru? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Kepincut Yamaha FTR, Ducati Masih Pikirkan Open Class

MotoGP 2014: Rossi Adalah Rossi, Itu Kata Marquez Dari Hasil Test Sepang-1

MotoGP 2014: Marquez – Pedrosa Super Sibuk, 20 Tahun Repsol Honda, Ada Rossi di Sejarahnya

MotoGP 2014: Honda ‘Kecolongan’, Yamaha Pakai M1 2013 di Open Class?

 

 

BAGIKAN