nhk

MotoGP 2014: HUT Ke-35 Rossi, The Doctor Tak Merasa Tua

 

ManiakMotor – Minggu 16 Februari 2014 genaplah sudah Valentino Rossi berumur 35 tahun. Perayaan khusus pun dihelat bersama sejumlah temannya. Wah, sudah tua juga ya?

Dibandingkan Marc Marquez, Rossi memang tua karena beda 15 tahun. Tapi, dibandingkan yang nulis dan sebagian yang baca naskah ini, Rossi jelas masih muda hehehehe. Rossi sendiri sih ngakunya masih muda.  Buktinya masih kuat melahap puluhan laps tanpa ngos-ngosan dalam tes Sepang1 lalu.

Padahal panas menyengat sepanjang hari di Sepang. Hasilnya pun oke, hanya selisih seperseribuan detik dari Marquez yang jauh lebih muda itu. “Motor saya saat ini benar-benar oke. Naik podium secara rutin dan beberapa kemenangan sepertinya target yang masuk akal. Jika begitu maka saya ingin terus balapan beberapa tahun lagi,” ujar The Doctor sekaligus beri sinyal kalau usia bukanlah faktor penghambat baginya untuk tetap tokcer di lintasan.

Dalam tes perdana lalu The Doctor secara terus-menerus bisa berada di depan Jorge Lorenzo sebagai sesama pemacu YZR-M1. Itu parameter utamanya kalau pacuannya memang sudah sesuai dengan kehendaknya.

Tinggal menyesuaikan diri dengan setingan pada ban belakang tipe baru plus komposisi bahan bakar yang tinggal 20 liter. “Intinya, secara keseluruhan sangat positif. Semoga hal sama terjadi pada tes kedua pada akhir bulan nanti,” tambahnya.

Semoga saja agar duel-duel menarik lawan pembalap yang muda-muda itu bisa lebih sering tersaji. Dan, buat The Doctor, selamat ulang tahun ya Masbro! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Marquez Bilang Lorenzo dan Pedrosa Bakal Lapar. Rossi?

MotoGP 2014: Ducati di Persimpangan Jalan

MotoGP 2014: Demi Aleix, FTR Makin Fokus di MotoGP

MotoGP 2014: Stoner Pensiun Lagi, Ogah Bantu Marquez – Pedrosa

 

 

BAGIKAN