nhk

MotoGP 2014 Indianapolis Amerika (Jelang FP1); Paruh Musim Yang Baik Versi Rossi

ManiakMotor – Paruh musim 2014 yang baik alias cemerlang dan gemilang. Itu kata Valentino Rossi. Dia punya ukuran sendiri dengan pepetan umur yang memang bukan anak muda bermain di MotoGP. Hal itu diulanginya lagi saat jumpa pers di Indianapolis, Amerika, Kamis 7 Agustus.

Acara itu dihadiri oleh Marc Marquez,  Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Aleix Espargaro, Nicky Hayden, Cal Crutchlow dan Rossi sendiri. Rossi wajib berbicara lantaran memang diundang untuk cuap-cuap  agar lomba di Indy bisa semarak, penonton  akan datang. Patokan bicaranya dari hasil tahun lalu. Apalagi diukur saat di Ducati, jelas tahun ini lebih kinclong.

Singkatntnya seperti sudah berulang-ulang ia ceritakan, parum musim ini ia bangga “Bagi saya awal musim sangat baik. Ada beberapa lomba yang oke, sayangnya tidak bisa menang meskipun hasil kami konsisten. Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan hasil,” kata Rossi sembari melirik Marc Marquiez, lantaran Marquez yang banyak menghalangi dia podium pertama.

Di Indianapolis yang latihan bebas pertama nanti malam di Indonesia, diakuinya walau bukan sirkuit favorit, bisa punya harapan lantaran lagi fit. Liburan panjang digunakannya untuk rileks dan tetap berolahraga. Rossi tinggal meraba layout baru Indianapolis yang baru dan permukaan aspal ulang. Lalu, M1-nya tinggal disetel lincah. Lincah di Indyh bukan hanya sasis dan bodi, tapi juga mesin lantaran sering mengumpan ke gigi rendah. Tosi harus cepat sama dengan akselerasi yang kuat.

Pemabalap Movistar MotoGP Yamaha itu salah satu yang berkontribusi pada desain baru sirkuit dan tuntutannya pada perbaikan trek. “Sudah terjadi renovasi cukup besar, banyak benjolan  dan gelombang pada lintasan tampaknya hilang. Permukaan aspal baru semua, jauh lebih baik,” puji The Doctor dan bilang masih akan mencobanya saat FP1 dan FP2 untuk bahan cerita selanjutnya lagi, hehe. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Indianapolis, Amerika, Semua Sesi & Kelas, 8, 9, 10 Agustus 2014

MotoGP 2014 Indianapolis: Janji Lorenzo Kembali Cepat, Dapat Kontrak Besar Dari Yamaha Sampai 2016

MotoGP 2014 Jelang Amerika: Edwards Pensiun, Rossi Gantinya

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Aleix dan Smith Masih Panas di Yamaha

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Trek Aspal Ulang, Peserta Masih Raba-Raba

MotoGP 2014 Jelang Indy Amerika: 1–2 Lagi Buat RC213V, Yamaha Punya Niat..!

 

BAGIKAN