nhk

MotoGP 2014 Indianapolis Amerika (Q2): Marquez Tercepat Kualifikasi

 

ManiakMotor – Bila menyimak cara Marc Marquez melumat sirkuit Indianapolis dari FP4 sampai qualifying 2, takdiragukan ia akan juara seri ke-10 kali. Itu motornya dengan mudah ia tekuk sana sini. Belum lagi, sirkuit Indy yang banyak menggunakan taktik menikung model slide yang sangat dikuasai Marquez. 

Jangan heran dia penguasa dua babak Q2. Saat keluar dari pit line walau melakukan kesalahan dan melaju di rumput, ia  tetap macam angin. Motornya masih menikung ke arah lain, namun badannya sudah bergerak untuk membidik tikungan berikutnya. Marquez sungguh menguasai. Jika seorang penyanyi, tune-nya pas dan cengkok-cenkoknya sesuai nada mesin RC213V.  

Maka catatan 1:31.718 dengan ban pertama pun mudah didapatnya. Pada penggunaan ban pertama ini, hanya Marquez yang bisa mencetak di bawah 1 menit 32 detik. Seperti katanya sebelumnya, sirkuit Indianapolis yang dibenahi memang membuat laju motornya melambat di beberapa sudut, tapi asyik untuk konsisten. Kaleee aja melambat versi dia. 

Sekarang penggunaan ban kedua yang segar. Di tikungan pertama yang manis-manis jambu alias kelihatan gampang, tapi sebenarnya susah, Marquez nyaris tak kendur kecepatannya. Ia baru menutup gas persis di tekukan dalam tikungan tersebut. Dan indikator merah tanda ia lebih cepat dari catatannya di babak pertama kembali menyala, dia bikin lagi jadi 1:31.619 dan menjadi catatan tercepat.

Dan jempol juga buat pasukan Ducati lewat Andrea Dovizioso yang berhasil menempel Marquez. Walau Dovi masih selisih 0,2 detik dari Marquez, tapi itulah tanda-tanda kebangkitan Ducati di sirkuit yang sebelumnya jadi musuh Ducati. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Indianapolis, Amerika, Semua Sesi & Kelas, 8, 9, 10 Agustus 2014

MotoGP 2014 Indianapolis Amerika FP4: Marquez Tercepat Latihan Bebas Keempat

MotoGP 2014 Indianapolis Amerika FP3: Bradl Ditempel Rossi Di Latihan Bebas Ketiga

MotoGP 2014 Indianapolis (Jelang Race): Marquez Ogah Pikir Menang 18 Kali

MotoGP 2014 Indianapolis (Jelang FP3/Q2): M1 Nggigit, Ada Peluang Rossi dan Lorenzo

 

Hasil MotoGP Qualifying Nr. 2
BAGIKAN