nhk

MotoGP 2014 Indianapolis Amerika (Race): Marquez Juara Dengan Mudah Ke-10 Kalinya

 

ManiakMotor – Benar kan. Marc Marquez juaranya. Kan sudah dibilang sebelumnya, untuk era sekarang paling mudah memprediksi dia juara dari seri ke seri MotoGP 2014. Seperti di sirkuit Indianapolis, Amerika saat race Minggu 10 Agustus di sana, dan di sini sudah 11 Agustus. Marquez macam air pula mengalir pada 16 tikungan Indy. Model membalapnya cantiik, cuy, eh pak dan ibu.

Start Valentino Rossi fantastis berangkat dari grid ke-5 bisa langsung memimpin. Lumayan melambungkan niat Rossi  menghambat Marc Marquez juara ke-10 berturut-turut. Kendati di awal-awal lap ini Marquez hanya dibatasii Andrea Dovizioso. Maksudnya Marquez ke-3 dan Dovi kedua dengan Ducati-nya yang mulai lincah di sirkuit lincah macam Indy. Bahkan Dovi bisa menikung lebih dalam dari pada Yamaha. Sayang lap ke-5 Dovi dan Rossi terlalu nafsu, ya senggolan dan dimasuki Marquez. Tapi Marquez bikin kesalahan, bikin Rossi kembali ke depan.

Seru balapan kali ini di awal lomba. Ada empat pembalap yang saling tekuk. Ya harus geetu dong, masak kalah sama anak-anak Moto2 dan Moto3 yang sliang sikut sepanjang balapan untuk mencapai juara. Sesekali dong MotoGP, supaya nggak ngantuk seperti nonton MotoGP di Amrik yang di sini sudah jelang subuh. Lanjut ke balapannya. Sampai lap ke-8 Rossi masih di depan dan berjuang dengan omongannya untuk menghambat Marquez juara melulu.

Lap ke-9 rencana tinggal rencana. Rossi ‘menyerah’ dari tekanan si anak muda Marquez.  Bahkan Rossi bisa diambil Jorge Lorenzo di lap 15. Ya sejak itu balapan sudah berjalan sendiri-sendiri. Tapi kalau di dunia balap nggak ada istilah autis. Kan balap dewek-dewek, asyik sendiri dia, hehe. Marquez makin ke malaju, Lorenzo sendirian di urutan ke-2, sama juga dengan Rossi yang ke-3 dan seterusnya. Singkat kata, karena sudah pagi, Marquez juara ke-10 kalinya berurutan.

Daaa… ngantuk.. bos. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Indianapolis, Amerika, Semua Sesi & Kelas, 8, 9, 10 Agustus 2014

Klasemen MotoGP 2014, Moto2 2014, Moto3 2014

MotoGP 2014 Indianapolis Amerika; Marquez Tercepat Warm Up

MotoGP Indianapolis (Jelang Race): Lompatan Besar Ducati, Belum Berani Bidik Podium

MotoGP Indianapolis (Jelang Race): Marquez Harap Normal, Untuk Gelar Ke-10

MotoGP Indianapolis Amerika (Jelang Race): Rossi dan Lorenzo Masih Puyeng Soal Setingan

 

Hasil MotoGP Indianapolis

 

 

BAGIKAN