nhk

MotoGP 2014 Indianapolis (Jelang FP3/Q2): M1 Nggigit, Ada Peluang Rossi dan Lorenzo

 

 

ManiakMotor – Lay out dan aspal baru trek Indianapolis mulai oke buat penggeber M1 macam Jorge Lorenzo dn Valentino Rossi. Setidaknya seperti pengakuan mereka dari hasil  FP1 dan 2. So, optimisme pun muncul jelang kualifikasi pada Sabtu (9/8) ini.

Dengan kombinasi ban medium dan hard, Rossi tercepat di FP1. Di sesi sore doski juga coba ban lembut di roda depan. Intinya, Rossi masih berkesperimen dengan semua jenis ban yang ada. Itu untuk mengakali permukaan aspal Indy yang super mulus. “Soft tyre sedikit lebih cepat. Tapi, jelas daya tahannya berisiko untuk balapan. Pada FP3 kami akan lakukan beberapa variasi setingan berbeda. Jujur, dari dua FP awal belum bisa kami tentukan jenis ban mana yang terbaik untuk balapan,” kata The Doctor yang sorenya turun ke urutan 9.

Kurang lebih sama dengan Lorenzo yang sementara di urutan 3 akumulasi waktu FP1 dan 2. Ia hanya kalah tipis dari Marc Marquez dan Andrea Iannone. “Pada akhirnya saya bisa katakan perubahan lay out sirkuit membuat motor kami lebih baik. Setidaknya ada tiga tikungan yang tak terlampau lambat dibandingkan musim lalu. Di area itu kini kami bisa bersaing dengan lawan,” katanya.

Seperti Rossi, Lorenzo pun masih meraba-raba kompon ban terbaik untuk Q2 maupun balapan. Faktor ban ini sangat menentukan karena dari aspek kesiapan mesin, keduanya sudah yakin. Soal ban ini akan dilacak lagi di FP3 dan FP4.  Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Indianapolis, Amerika, Semua Sesi & Kelas, 8, 9, 10 Agustus 2014

MotoGP 2014 Amerika (Jelang FP2/Q2): Iannone Akui Ducatinya Gampag Belok Di Indianapolis

MotoGP 2014 Indianapolis (Jelang FP3/Q2): Marquez Masih Kurang Kencang

MotoGP 2014 Indianapolis Amerika FP2: Marquez Tercepat Latihan Bebas Kedua, Ditempel Iannone

MotoGP 2014 Indianapolis Amerika: Sambut 2015, Peluru Kendali Buat Lorenzo

 

 

 

BAGIKAN