nhk

MotoGP 2014 Indianapolis (Jelang FP3/Q2): Marquez Masih Kurang Kencang

ManiakMotor – Aspal lebih mulus dan tikungan didesain ulang agar jadi mengalir sirkuit Indianapolis, Amerika, malah jadi santapan Marc Marquez. Di hari pertama akumulasi FP1 dan FP2, pembalap Repsol Honda Team  itu yang tercepat  di acara yang berlangsung Jumat 8 Agustus di Amerika dan di Indonesia dini hari.

Catatan 1’32.882, satu-satunya di bawah 1’33 yang dibukukan Marquez dengan Honda RC213V.  Catatan waktu sih belum bisa diprediksi, tapi model Indy yang ‘tiduran’ melulu, yaaah buat Hondalah. Justru yang tak bisa diprediksi munculnya Andrea Iannone yang menempelnya keras di FP2.  Tapi komentar Iannone di lain tempat saja bro. Jangan di sini nanti Marquez protes, hehe.

Marquez berkomentar soal hasil FP1 yang kurang memuaskan lantaran sempat turun hujan kecil. “Tapi sorenya kondisi sirkuit membaik (FP2). Setiap keluar ada peningkatan pada catatan waktu. Namun catatan ini akan dipertajam di hari kedua, masih banyak agenda yang harus dikerjakan,” kata Marquez pada strateginya untuk FP3 dan berlanjut qualifying2. 

Berlari 1:32 koma sekian saja sudah sangat sulit dikejar. Marquez dan motornya laju mengitari Indy.  Itu pun katanya, di sore hari pada hari pertama itu grip bannya masih kurang. Bila lebih kering lagi, hasilnya akan lain. Waduh, jangan terlalu kencang bro.

Sedang rekan setimnya Dani Pedrosa yang diprediksi juga akan bercerita di Indy, seperti biasa mengawali dengan alon-alon. Katanya doski lebih banyak coba-coba ban. Di FP1, Pedrosa hanya ke-16 dan FP2 bangkit jadi ke-5. Coba-coba ban ini akan dilanjutkan Pedrosa di hari kedua untuk FP3 dan Q2. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Indianapolis, Amerika, Semua Sesi & Kelas, 8, 9, 10 Agustus 2014

MotoGP 2014 Indianapolis Amerika FP2: Marquez Tercepat Latihan Bebas Kedua, Ditempel Iannone

MotoGP 2014 Indianapolis Amerika: Sambut 2015, Peluru Kendali Buat Lorenzo

MotoGP 2014 Indianapolis Amerika FP1: Rossi Tercepat Latihan Bebas Pertama, Kencang Tuh

 

 

BAGIKAN