nhk

MotoGP 2014 Indianapolis (Jelang Race): Marquez Ogah Pikir Menang 18 Kali

ManiakMotor – Untuk sementara Marc Marquez memimpin catatan waktu tercepat di Indianapolis. Nggak dapat tercepat pun ia tetap favorit di raceday Minggu (10/8). Semua pengamat pasti menjagokannya. Paling mudah dianalisa, hehe.

Kian jago lantaran trek ‘baru’ Indianapolis malah cocok dengan gayanya dan motornya. Trek sepanjang 4,170 meter itu dia bikin 1:32,882 atau rata-rata 161,6 km/jam di FP2. Pada trek lurus yang nggak panjang-panjang amat  RC213V dengan udah dapat peak power dan hasilnya top speed 340,6 km/jam.

Ia tak butuh waktu panjang untuk bikin setingan idealnya. Sebab, Marquez telah memiliki basis set-up yang gampang dibawa pada semua karakter sirkuit. “Dibandingkan tahun lalu, perubahan desain sirkuit memang sedikit melambatkan motor kami. Tapi, secara keseluruhan saya justru lebih menikmati lay out-nya,” kata MM.

Marquez percaya diri untuk melakoni sesi demi sesi berikutnya, termasuk meraih gelar jura kali ke-10 secara beruntun. “Senang dong dapat gelar ke-10 berurutan. Tapi sebenarnya sih, sama sekali tak berharap dan berpikir memborong 18 seri seperti diomongkan banyak orang. Meraih 9 gelar sebelum ini pun tak terbayangkan sama sekali, apalagi direncanakan,” tukas juara dunia termuda MotoGP itu.

“Meskipun semua hal bisa terjadi, saya ragu bisa memenangi 18 seri balapan. Target saya di setiap balapan adalah menang seri terdekat agar tetap berada di puncak klasemen,” imbuhnya. “Aku telah memenangi balapan malam di Qatar, di trek baru Argentina, juara saat flag to flag di Assen, juara pula saat start dari pitlane GP Jerman. Semua itu tak terduga, saya hanya menjalaninya dan tampil terbaik. Begitupun di Indianpolis kali ini dengan perubahan lay out-nya,” tandasnya.

Iya deh, kalau lagi menang ngomong apa juga memang uenakkk hehehe! Dan memang berhak bicara apa saja. Tapi macam mana imej MotoGP seperti diceritakan Valentino Rossi? Ah itu urusan merekalah. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Indianapolis, Amerika, Semua Sesi & Kelas, 8, 9, 10 Agustus 2014

MotoGP 2014 Indianapolis (Jelang FP3/Q2): M1 Nggigit, Ada Peluang Rossi dan Lorenzo

MotoGP 2014 Amerika (Jelang FP2/Q2): Iannone Akui Ducatinya Gampag Belok Di Indianapolis

MotoGP 2014 Indianapolis (Jelang FP3/Q2): Marquez Masih Kurang Kencang

MotoGP 2014 Indianapolis Amerika FP2: Marquez Tercepat Latihan Bebas Kedua, Ditempel Iannone

 

 

BAGIKAN