nhk

MotoGP 2014 Indianapolis (Pasca Race): Lorenzo Bilang Makin Sulit Kalahkan Marquez

 

ManiakMotor – Hanya ada satu cara Yamaha untuk menghadang laju Marc Marquez, yakni menyediakan M1 yang lebih tangguh. Kalaupun tidak di sisa musim 2014, ya untuk songsong musim 2015. Sebab,  Marquez sendiri kayaknya sudah bosan juara tuh, hehehe.

Itu ungkapan Jorge Lorenzo, kecuali kalimat terakhir, setelah dia gagal maning mengungguli  Marquez di ronde ke-10 MotoGP di Indianapolis Minggu 10 Agustus kemarin. Meski sudah ‘mengeroyok’ Marquez bersama Valentino Rossi, nyatanya M1 milik mereka masih kalah dalam akselerasi keluar tikungan dari RC213V besutan Si Marquez. Ya pastilah dimulai dari menikung yang penentunya distribusi keseimbangan motor. Juga skill menikung dari jokinya.

Saat duel bertiga, Lorenzo memang sempat pepet-pepetan. Tapi, begitu Marc lepas ke posisi terdepan maka sejak saat itulah hanya byangannya yang terlihat dari dua pembalap Yamaha.  “Marc bukan lagi seorang rookie seperti tahun lalu. Ia punya pacuan mantap, kini lebih berpengalaman, betul-betul fit dan punya skill,” papar Lorenzo yang kali ini tak punya alasan apapun atas kekalahannya.

Ia justru merasa kini jauh lebih baik dari seri sebelumnya. Sebagai penunggang Yamaha, JL sangat sadar punya kewajiban untuk terus-menerus mencoba mengalahkan Marquez sebagaimana juga tekad Valentino Rossi. Ia berharap kesempatan itu bisa diwujudkan dalam salah satu sirkuit selanjutnya di mana riding style dan karakter M1-nya menunjang.

“Yamaha bekerja sangat keras dan beberapa peningkatan sudah terasa. Saya yakin akan dapatkan motor lebih mumpuni dalam sisa lomba tahun ini. Kalaupun tidak, dalam beberapa lomba di depan, ya setidaknya untuk musim depan. Kami harus mengembangkan motor sedikit lagi dan itu yang tengah kami coba,” katanya.

Jangan kelamaan. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Indianapolis, Amerika, Semua Sesi & Kelas, 8, 9, 10 Agustus 2014

MotoGP 2014 Indianapolis (Pasca Race): Rossi Ke-3 Tapi Puas

MotoGP 2014 Indianapolis (Pasca Race): Marquez Targetkan 14 Kemenangan, Tapi Bisa 18

MotoGP 2014 Indianapolis Amerika (Race): Marquez Juara Dengan Mudah Ke-10 Kalinya

 

 

BAGIKAN