nhk

MotoGP 2014 Indianapolis (Pasca Race): Marquez Targetkan 14 Kemenangan, Tapi Bisa 18

 

ManiakMotor – Wacana memborong 18 jawara seri musim ini kembali mencuat usai dari Marc Marquez. Tergambar dan terlihat dan terintip saat menang di GP Indianapolis, Minggu (10/8), sekaligus kampiun ke-10 sejak awal musim.

Bisa saja, MM tak sesumbar meraih rekor fantastis itu. Tapi dari gayanya yang tenang dan menghanyutkan di Indy, wacana itu bisa tercapai. Marquez hanya ngin target yang realistis saja dan justru paling penting, yakni 14 kemenangan dari 18 jadwal lomba. Artinya, itu adalah kepastian dirinya menjadi juara dunia 2014.

Hitungan matematikanya begini: doski sudah dapat poin 250 sementara urutan kedua dan tiga Dani Pedrosa dan Valentino Rossi masing-masing mengoleksi poin 161 dan 157. Dengan empat juara lagi maka MM sudah mengunci gelar 2014 dan tak terpengaruh lagi oleh hasil balapan lainnya.

Dia ongkang-ongkang saja di rumah pun tetap jadi juara. “Paling penting memepertaankan gelar musim ini. Jika bisa bikin rekor, itu bonus. Akan sulit bisa kuasai seluruh balapan karena Yamaha tak akan tinggal diam dan di Indianapolis ini mereka tampil kuat,” ujar MM yang tengah siap melampaui rekor 10 kemenangan beruntun sejak awal musim milik Giacomo Agostini pada musim 1970.

MM tak lupa berbasa-basi kalau awal balapan Indianapolis sempat membuatnya gugup akibat start buruk. Ia sempat berpikir mungkin inilah saatnya finish kedua atau ketiga. “Tapi, beberapa lap kemudian kepercayaan diri saya muncul kembali dan menikmati pertempuran melawan Jorge (Lorenzo) dan Valentino (Rossi). Poidum pertama tak pernah membosankan karena dari atas podium saya melihat sambutan kru selalu antusias,” imbuhnya.

Memang dia ditepoki para krunya. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP 2014 Indianapolis, Amerika, Semua Sesi & Kelas, 8, 9, 10 Agustus 2014

MotoGP 2014 Indianapolis Amerika (Race): Marquez Juara Dengan Mudah Ke-10 Kalinya

MotoGP 2014 Indianapolis Amerika; Marquez Tercepat Warm Up

MotoGP Indianapolis (Jelang Race): Lompatan Besar Ducati, Belum Berani Bidik Podium

 

BAGIKAN