nhk

MotoGP 2014 Indianapolis (Pasca Race): Rossi Ke-3 Tapi Puas

ManiakMotor – Buat rider sekaliber Valentino Rossi sebuah sukses dan kepuasan bathin tak harus diukur dari gelar juara. Akh masak sih??? Ya benar,  legowo saat kalah di Indianapolis saat race Minggu, 10 Agustus. Ia sama sekali tak berniat ke MK, hehehe…nggak nyambung bos!

Seperti sampeyan tonton, Rossi memang gagal mempertahankan posisi terdepan yang ia rebut dengan susah dan  finish ke-3. Ia tak mau menyalahkan apapun selain mengakui kecepatan motor Jorge Lorenzo dan terlebih Marc Marquez yang memang lebih mantap.

Toh, dilihat dari alur M1 Rossi  di sirkuit ‘kecil’ banyak tikungan macam Indy, itu M1 termasuk lincah. Progresnya banyak dibanding sebelum-sebelumnya.  Ia bisa kendalikan tikungan banyak bolak-balik dan berbasalan alias chicane. “Saya puas karena balapan berlangsung seru dalam waktu lama. Saya lakukan start sehebat Ron Haslam di masa lampau, dari row ke-2 menjadi terdepan. Ingat, Indianapolis ini bberapa tahun lalu sangat menyulitkan saya,” ujar The Doctor lewat rilis Movistar Yamaha ke portal ini.

Ia bilang sudah sekuat tenaga mencoba membendung Marquez. Ia juga tak akan kapok untuk terus mencoba di kesempatan race berikutnya. Targetnya tak berubah, yakni mengalahkan rider muda Honda itu biarpun hanya sekali saja musim ini guna mencegahnya memborong semua hasil balapan.

“Tak ada kata lain kecuali saya harus tetap berjuang meningkatkan diri, perbaiki riding style, perbaiki racing line, dan kerja keras untuk membangun motor yang sudah mulai kelihatan hasilnya,” ujar Rossi yang semakin bijak menyikapi kehebatan MM yang dulunya adalah penggemar setianya. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Indianapolis (Pasca Race): Marquez Targetkan 14 Kemenangan, Tapi Bisa 18

MotoGP 2014 Indianapolis Amerika (Race): Marquez Juara Dengan Mudah Ke-10 Kalinya

BAGIKAN