nhk

MotoGP 2014: Isu ke Ducati, Lorenzo Nego Cepat Dengan Yamaha

 

ManiakMotor – Akhir musim ini kontrak Jorge Lorenzo berakhir di Yamaha Factory Racing. Ia bilang siap bernegosiasi lagi untuk musim berikutnya.

Entah kebetulan atau terarah, yang jelas baru saja ia dikabarkan punya kesepakatan awal dengan Ducati untuk musim 2015 dengan bayaran 15 juta Euro. Angka itu disebut-sebut sejak jauh hari pasti ada maksud dari yang sebut angka. Aawalnya angka ini dari sebuah stasiun radio di Spanyol, negerinya Lorenzo.

“Saya harus mengklarifikasi, tak benar kalau saya sudah punya kontrak awal dengan pabrikan lain. Jika Anda cepat dan memenangi banyak balapan pasti semua pabrikan besar menginginkan Anda. Itu hal yang normal. Saya justru ingin secepat mungkin bernegosiasi dengan Yamaha soal masa depan,” kata JL.

Namanya nego, ya pasti ada tawar menawar angka brosist! Berapa tawaran Yamaha dan berapa maunya kubu Lorenzo, itu maksudnya di olahraga profesional. Dalam kaitan itulah bisa jadi angka yang dirumorkan radio Spanyol itu jadi salah satu barometer. Apalagi, Valentino Rossi pun punya nilai kontrak sekitaran itu di Yamaha.

Itu kira-kiranya. Yang jelas Lorenzo berucap kalau ingin mengakhiri karirnya bersama Yamaha. “Itu impian saya. Jika motor musim ini bisa lebih bagus maka segala seuatunya menjadi lebih mudah,” tegasnya. Berarti, bila performa M1 tak sesuai keinginannya maka bukan tak mungkin itulah saatnya ganti seragam.

Toh, Lorenzo yakin dengan laju M1 2014 yang bisa diajaknya berkompetisi. Ia tak meragukan kinerja tunggannya tersebut.  Yang jadi persoalan justru dirinya sendiri, seperti diakuinya saat dihadang pertanyaan portal ini di sela bersepeda dengan Jokowi. Katanya, ia harus mengembangkan teknik-teknik baru bertanding, supaya tak terbaca lawan.

“Untuk itu saya harus menguruskan badan beberapa kilo yang naik saat liburan ini. Bulan lalu sudah sedikit berkurang karena pelat penyambung tulang bahu sudah dicopot, hehehe!” ujarnya. Lorenzo tak banyak menyentuh makanan uenak-uenak saat sarapan bareng Gubernur DKI Joko Widodo pada Jumat (17/1) pagi. “Saya tengah tekun berolahraga. Saya berusaha memulai musim kompetisi dengan kondisi sebaik tahun lalu dan langsung tarung podium. Penting memetik poin di seri-seri awal untuk mengarungi keseluruhan balapan,” tambahnya. 

Eh ngomong-ngomong tawarannya  15 juta Euro kan? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Lorenzo ke Ducati, Isu Liar atau Terencana?

MotoGP 2014: Livery Baru M1 Akan Kencang, The Doctor Ingin Balapan di Indonesia

MotoGP; Livery Yamaha M1 2014 Lebih Banyak Putih

MotoGP 2014: Semangati Rossi – Lorenzo Dari Kemayoran

 

BAGIKAN