nhk

MotoGP 2014: Jadi Atlet Muda Terbaik, Marquez Bersaing Dengan Pembalap Sepeda

 

ManiakMotor – Apes saat latihan di sirkuit dirt track, berita gembira juga menghampiri Marc Marquez. Doski jadi favorit kuat peraih Laureus World Sports Award 2014, sebuah ajang penghargaan bergengsi untuk olahragawan kelas dunia.

Anugerah olahraga tahunan ini terdiri dari beberapa katagori. MM sebagai juara dunia MotoGP termuda dalam sejarah, difavoritkan meraih penghargaan untuk katagori atlet muda. Pesaing utamanya diprediksi datang dari Nairo Quintana, pembalap sepeda Kolombia yang tahun lalu bikin kejutan sebagai runner-up Tour of France. Ia juga jadi raja tanjakan plus pembalap termuda (umur 23 tahun) sebagai peraih jersey dalam event balap sepeda kesohor itu.

Selain mereka, ada pula kandidat lain macam pegolf Lydia Ko (Selandia Baru) dan Guan Tinlang (China), serta pesenam Simone Biles (AS) dan Yana Kudryavtseva (Rusia). MM jadi favorit lantaran pencapaiannya tergolong fenomenal. Apalagi, ia pun rookie kedua dalam sejarah setelah Kenny Robert pada 1978 menjadi juara dunia.

Dalam sejarah perjalanan Laureus World Sport Award sejak 2000, pembalap motor yang pernah dapat penghargaan hanyal Valentino Rossi sang dewa MotoGP yang juga idola MM. Jorge Lorenzo atau Casey Stoner yang tenar di era modern, belum memperolehnya. Atlet olahraga bermotor lain yang pernah digelari dari  Formula 1 macam Michael Schumacher yang ironisnya sudah dua bulan ini terbaring koma akibat kecelakaan ski es. Nama  driver F1 lain adalah Juan Pablo Montoya dan Lewis Hamilton.

Anugerahan ini direncanakan berlangsung di sebuah hotel megah Kualalumpur, Malaysia, pada 26 Februari. Bertepatan hari pertama tes Sepang2 di negeri jiran itu. Sayangnya, kalaupun menang, MM tak bisa hadir terima piagam. Doski harus banyak istirahat untuk pemulihan tulang dan urat-urat kaki kanannya yang bermasalah. Sayang ya nggak ikutan tes? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014; Marquez Patah Kaki Saat Latihan Dirt Track, Absen Di Test Sepang2

Asia Talent Cup 2014; Tiga Pembalap Indonesia Coba Honda NSF250R Di Aragon, Jenjang MotoGP

Moto2/3 2014 Tes Jerez: Giliran Kallio Lewati Rekor Bradl, Tim Rossi Menurun

 

 

BAGIKAN