nhk

MotoGP 2014 Jelang Amerika: Camier Gantikan Hayden di Indy dan Ceko

ManiakMotor – Pembalap superbike Inggris Leon Camier terpilih sebagai joki pengganti Nicky hayden (Aspar Drive) di GP Indianapolis dan Ceko. Yang  pasti, tak banyak yang bisa dijanjikannya.

Hayden terpaksa diistirahatkan timnya dalam dua seri laga ke depan. Doski dalam masa pemulihan usai operasi perbaikan tulang pada lengan. Dan bagi Camier, itu adalah debutnya di MotoGP setelah muncul di Kejurnas Supersport  Inggris pada 2004 dan setahun kemudian jadi juara. Naik ke level Kejurnas Superbike Inggris, ia meraih titel juara pada musim 2009.

Di akhir musim 2009 itu pula camier hengkang ke WSBK dan ikut beberapa seri akhir. Sejak itu pula doski tampil regular di WSBK dengan ganti-ganti bendera Yamaha, Aprilia, Suzuki, dan BMW. Posisi terbaiknya peringkat 7 pada 2011 dengan Aprilia.

Musim 2014, Camier kehilangan kesempatan ke MotoGP karena tim Aspar lebih memilih Hayden. Sempat nganggur sebentar, ia lantas direkrut tim MV Agusta  dan baru melakoni satu seri balapan. Nah, dalam usia ke-27-nya, jelas tak banyak yang bisa dijanjikan Camier dalam debut MotoGP-nya selain berusaha tampil sebaik-baiknya.

Lha, macam mana dia berani janji-janji, wong Hayden yang juara dunia MotoGP 2006 saja saat ini keok di Open Class? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Survey Mengatakan Crutchlow Salah Bertahan di Ducati

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Rossi Siap Marah, Gaspol Hingga 40 Tahun

MotoGP 2014 Jelang Amerika: Hayden Absen di Indianapolis Dan Brno

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Rossi Belum Menyerah Pada Usia

 

 

BAGIKAN