nhk

MotoGP 2014 Jelang Amerika: Gara-Gara Gigi, Dovi Bertahan di Ducati

ManiakMotor – Ducati kini bisa tenang menatap musim 2015 dan 2016. Mereka lebih leluasa buang-buang dana untuk riset, lantaran sudah ada joki yang mengerti karakter mencobanya. Itu dia Andrea Dovisiozo telah memberi tanda tangan perpanjangan kontrak hingga 2016.

Kesepakatan Dovi dengan pabrikan Italia itu diteken Sabtu (19/7) barusan di sirkuit San Marino.  Dovi akan segera merasakan Desmosedici prototype 2015 yang sepenuhnya dirancang dan dibungun oleh Luigi ‘Gigi’ Dall’Igna selaku komandan baru. “Andrea memutuskan tetap bersama kami. Sebuah kehormatan.   Ia pembalap terbaik kami dan musim ini sudah memberikan dua podium,” komentar Claudio Domenicali, Direktur Ducati Motor Holding.

Dovi yang selama ini jadi buruan Suzuki MotoGP untuk musim depan. Singkatnya Suzuki telah kehilangan buruannya, kabur. Dovi menyatakan pilihannya tetap berahan di Ducati. Ia percaya dan yakin pada proyek yang tengah dikembangkan Gigi menjadi motor penantang juara di masa depan.

Kata Dovi, sejak Gigi di Ducati banyak kemajuan tekag dicapai, kendati masih panjang perjalanan. “Saat ini kami  sudah dua kali ke podium. Situasinya bikin gairah untuk ke depan, khususnya menyongsong musim 2015,” ujar mantan pembalap Repsol Honda dan Yamaha Tech3 itu.

Belum diketahui apakah Cal Crutchlow tetap mendampingi Dovi atau Andrea Iannone yang promosi dari Pramac Ducati. Itu bergantung pada putusan Cal, apakah tetap atau memilih main di Suzuki. Kita tunggu kabar saja, Brosist! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Brno (Test Honda): Marquez Tak Peduli Kapan dan Di Mana Juara Dunia, RC213V Mantap!!!

MotoGP 2014 Brno (Test Honda): Untuk Set-Up Ronde 11, MM dan DP Koreksi RC213V 2015

MotoGP 2014 Brno (Test Honda): Penampakan Honda RC213V Edisi 2015, Begini Wajahnya..!

MotoGP 2014: Kolaborasi Repsol – Honda, Tambah 3 Tahun Sampai 2017

 

BAGIKAN