nhk

MotoGP 2014 Jelang Amerika: Hayden Absen di Indianapolis Dan Brno

 

ManiakMotor – Saat pembalap lain asyik libur lebaran (emangnya Indoprix hehehe?),  Nicky Hayden malah sebaliknya. Kesal berkepanjangan. Napa nih? Itu tuh, kekesalan pertama tentu saja Honda RCV1000R milik tim Drive Aspar yang masih lelet di Open Class.

Hayden masih selalu dipukuli Aleix Espargaro sesama pemain Open Class beda merek, bahkan kalah pula dari joki Pramac Ducati. Kesal berikutnya akibat pemberitaan media yang  bilang dirinya akan pensiun akhir musim ini. Sebagian lagi bilang juara dunia 2006 bersama Repsol Honda itu akan pergi ke ajang superbike 2015. “Semuanya isu. Saya bersama Aspar sampai musim depan, tak ada juga sedikitpun rencana ke WSBK,” tutur pembalap Amrik itu yang juga mantan rider Ducati.

Belum habis kesalnya! Mumpung lagi libur kompetisi, Hayden pun masuk kamar operas di San Diego, AS, untuk operasi tulang skafoidnya yang rusak sejak tiga tahun lalu karena terjatuh. Skafoid itu adalah tulang kecil di antara lengan dengan telapak tangan. “Sebaiknya dioperasi karena belum sepenuhnya sembuh. Cidera seperti ini memang biasa di balap motor. Tapi sangat tak nyaman,” katanya.

Eh, ternyata, ia butuh waktu pemulihan yang lebih lama dari perkiraan. Hayden harus rela tak tampil pada dua seri terdkat. GP Indianapolis di negeri sendiri serta GP Ceko, keduanya berlangsung Agustus. Itu kerugian tersendiri bagi penyelenggara di Indy.  Hayden adalah local hero dan punya fans seabrek di negerinya. Tapi, mau bagaimana lagi Bos, sudah begitu adanya? Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Rossi Belum Menyerah Pada Usia

MotoGP 2014 Paroh Musim: Lorenzo Dianggap Loyo, Bos HondaTak Lagi Berminat

MotoGP 2014 Paruh Musim: Lorenzo 99,9% Tinggal di Yamaha

MotoGP 2014: Aprilia Mainkan MotoGP 2015, Pembalapnya Bautista

 

 

BAGIKAN