nhk

MotoGP 2014 Jelang Amerika: Lorenzo Ogah Punya Anak Pembalap

ManiakMotor – Jorge Lorenzo memilih Almaty, Kazakstan, sebagai tempat liburan jelang paroh kedua musim kompetisi 2014. Ia tak menutup diri pada media meskipun bukan perjalanan promosi.

Juara dunia 2010 dan 2012 itu akui penampilannya musim ini memang tak sesuai harapan. Tapi tidaklah buruk-buruk amat karena maih bisa finish podium di GP Jerman lalu. Cara membalapnya seperti panser tak nongol di sembilan seri lalu. Lorenzo tipe pembalap yang dari latihan hari pertama biasa-biasa saja, tapi terus meningkat sampai race. Kalimat terakhir ini bukan kata Lorenzo, kata portal ini.

Lorenzo masih yakin bisa membaik di seri berikutnya memberi perlawanan di garis depan. Soal gelar juara dunia 2014 mah sudah jauh hari dilupakan, percuma kalau diingat-ingat apalagi dikejar. Dalam wawancara dengan media setempat, JL bilang Alkaty yang berada di pegunungan punya potensi bikin sirkuit pagelaran MotoGP. Ia mendukung jika salah satu seri mendatang dihelat pada negara pecahan Uni Soviet itu. Tak disebut alasan JL bilang begitu, apalagi selama ini Kazakstan bukanlah negara yang dikenal punya pembalap mumpuni. Lebih top pembalap Indonesia lho! Tapi, bisa saja JL basa-basi dan pendapat hanya untuk beri jawaban dari pertanyaan media.

Yang tidak basa-basi adalah mental JL yang menurun di lintasan. Di Assen lalu, misalnya, ia  trauma dari insiden musim lalu dan memilih ngebut aman-aman saja agar tak jatuh lagi. Masa bodo sikap itu dicela, karena ‘lucu’pembalap sekaliber dia punya rasa takut jatuh di trek. Malah ia bilang balap motor berbahaya dan arena itu ia tak akan membiarkan anaknya kelak mengikuti jejak jadi pembalap. “Saya pasti akan mengkhawatirkannya sepanjang waktu,” katanya.

Wah, untung saja belum punya anak. Bisa-bisa JL juga minta pensiun muda macam Casey Stoner. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Indianpolis; Evaluasi Honda Paruh Musim, Mantap Kata Bosnya

MotoGP 2014 Jelang Amerika: Camier Gantikan Hayden di Indy dan Ceko

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Survey Mengatakan Crutchlow Salah Bertahan di Ducati

 

BAGIKAN