nhk

MotoGP 2014 Jelang Amerika: Rabat Ngendon di Moto2, Skenario MotoGP 2016

 

 

ManiakMotor – Tim elit Moto2 Marc VDS Racing berencana menurunkan tiga joki pada musim 2015. Ketiganya dengan kualifikasi beti alias beda tipis. Skill mereka dipersiapkan untuk MotoGP musim 2016.

Saat ini Marc VDS dibela Tito Rabat dan Mika Kallio. Mereka mendominasi paruh musim  kompetisi 2014 dengan memborong 7 juara. Hanya dua seri yang dilepas ke pihak lawan, agar lawannya tak kecewa dan tetap bersamangat melawan. Pokoknya beda dengan MotoGP yang lawan lainnya tak diberi harapan, dilibas semua.

Rabat tahun depan tak buru-buru loncat ke MotoGP. Andai juara dunia musim ini pun, ia lebih suka bertarung sebagai juara bertahan musim 2015. Kallio juga sepertinya akan bertahan dalam tim sama. “Ada tiga pembalap musim 2015 untuk skenario ke MotoGP 2016,” ucap Michael Bartholemy, pemilik tim.

Itu memang rencana siap-siap. Selain Rabat dan Kallio, Michael ngebet pada Jack Miller (jagoan Moto3 musim ini). Apalagi sdah punya kontrak awal pada tahun lalu. Sayang, kesepakatan itu jadi masalah karena Miller dan manajernya menganggap itu tak ada.

Di sisi lain, Miller pun kini berpeluang langsung loncat ke MotoGP menempati jok yang ditinggalkan Scott Redding di Gresini Honda. Redding sendiri menggantikan Alvaro Bautista sebagai pembalap satelit Honda dengan bekal RC213V. Jika Miller gagal dicaplok, Bartholemy telah membidik pemain Moto3 yang banyak bertebaran. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Amerika: Lorenzo Ogah Punya Anak Pembalap

MotoGP 2014 Jelang Indianpolis; Evaluasi Honda Paruh Musim, Mantap Kata Bosnya

MotoGP 2014 Jelang Amerika: Camier Gantikan Hayden di Indy dan Ceko

MotoGP 2014 Jelang Indianapolis Amerika: Survey Mengatakan Crutchlow Salah Bertahan di Ducati

 

BAGIKAN