nhk

MotoGP 2014 Jelang Amerika: Schwantz Kembali Pegang Austin, Ikut Tes Suzuki Di Texas

 

 

ManiakMotor – Nama KevinSchwantz kembali tenar jelang GP Austin tahun lalu. Ia merasa dicurangi kala itu dan mengadu ke pihak berwajib. Ia seorang berperan melobi Dorna dan membawa ajang MotoGP ke kampung halamannya. Bahkan ikut mendesain lay out Austin di Amerika, Schwantz justru didepak dari kepemilikan hak promosi, bahkan tak dilibatkan dalam kepanitiaan.

Itu akibat konflik berlarut dengan pihak manajemen sirkuit. Kala itu ia ‘ngambek ‘ dan menggalang para penggemarnya untuk tidak datang ke sirkuit, namun justru nonton bareng di beberapa tempat. Maklum, di perjanjian awal juara dunia 1993 tersebut pemegang hak promosi GP Austin kurun waktu 2013-2022.

Kini situasinya berpihak padanya. Meski belum mendapatkan sepenuhnya hak promosi, setidaknya ia kini diangkat jadi Duta Promosi GP Austin dengan tugas-tugas khusus. “Balap motor sudah darah dagingku. Membantu COTA (pengelola sirkuit) untuk mempromosikan dan memperkuat aspek marketing MotoGP, tujuan awal saya usai pensiun dari MotoGP,” ujar Schwzntz yang masih aktif membina pembalap muda Amrik.

Doski langsung bikin gebrakan dan mendapat simpati banyak orang. Ia memutuskan setiap pembelian tiket GP Austin hingga 4 April akan dipotong $ 1 USD. Bukan buat dirinya, tapi disumbangkan buat Simoncelli Foundation. Itu yayasan buat mengenang Simoncelli yang tewas di GP Malaysia 2011 dan merupakan sahabat kental Schwantz.

Tak hanya itu, Schwantz juga akan terlibat khusus dalam tes Suzuki di Texas dalam rangka persiapan ke MotoGP 2015 bulan depan. Maklum, Suzuki adalah tim yang menaungi pembalap bernomor start 34 itu dan menjadikannya champion di musim 1993. Kemungkinan besar pula Schwantz akan ikut ngetes pacuan Suzuki XRH-1 empat silinder in-line 1000cc yang disiapkan berkompetisi. Dan, percayalah, nantinya pasti pujian yang ia berikan. Kan promosi Bro! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Austin: Mesti Hemat BBM, RCV1000R Masih Masalah

MotoGP 2014 Jelang Austin: Marquez Ikut Mencari Pesawat MH370

MotoGP 2014 Jelang Austin: Ducati Masih Understeer, Gigi Terus Berbenah

MotoGP 2014 Jelang Austin Amerika; M1 Dan Rossi Hanya Bagus Di Qatar????

 

BAGIKAN