nhk

MotoGP 2014 Jelang Aragon: Marquez vs Rossi Sama Baiknya Di Tanah Dan Aspal

 

ManiakMotor – Tenyata oh ternyata sempat panas-panasan yang katanya hanya latihan bersama antara Valentino Rossi dan Marc Marquez. Itu terjadi sehabis lomba MotoGP di Misano, San Marino di lintasan dirt track. Tepatnya di ranch yang jadi sirkuit ‘garuk tanah’ milik Rossi  di Tavuilla, Italia atau sekitar 10 km dari Misano. Berita ini sudah ada, saat itu Rossi yang mengundang Marquez.

Walau latihan naluri saling mengalahkan tetap saja muncul. Maklum keduanya mahir bikin ngesot roda belakang dengan special engine (SE) di trek tanah. Ngesot sama dengan menggeser roda belakang atau rear wheel steering khas motocross. Itu loh pPosisi roda depan tak seperti searah dengan tikungan dan roda belakang lebih menymping ke arah tikungan.

“Marc bagus menggeser roda belakang SE-nya. Momentumnya selalu pas dengan putaran mesin,” puji Rossi. “Valentino ternyata tak kalah cepat di dirt track. Dari caranya bawa, dia jelas latihan rutin,” jelas Marquez semberi memuji balik.  Marquez muncul di Tavuilla atas undangan The Doctor. Keduanya memegang SE 450 cc. Rossi mengandalkan Yamaha YZ450F dan Marquez pakai Honda CR450F yang di arena motocross dikenal dengan MX1.  

Geser roda belakang ini masih kental dari dua joki beda generasi itu saat bermain MotoGP. Namun, Marquez dengan stamina anak muda masih cenderung kasar dan sering, sedangkan Rossi dengan usianya yang kini sudah mulai halus. Caranya tentu saja sembari menurunkan kaki di depan tikungan. Turun kaki ini diambil dari teknik dirt track. Dengan turun kaki tersebut terjadi keseimbangan.

Yang jelas keduanya termakan kompori untuk dilepas bersama di sirkuit Tavuilla. Dan terjadilah duel tersebut. Dari berita, tak disebut siapa yang kalah dan siapa yang menang. Selanjutnya ditunggu duel keduanya di sirkuit Aragon, Spanyol, minggu ini atau seri 14 MotoGP 2014. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Aragon: Marquez Layani Tantangan Rossi di Tavuilla

Asia Talent Cup Sepang 2014; Sepertinya Dibikin Buat Anak-Anak Jepang, Indonesia Point-nya Nol

MotoGP 2014 Jelang Aragon: Pakai Jasa Edwards, M1 Mulai Tes Michelin

MotoGP 2014 Jelang Aragon: Rossi Bidik Bastianini dan Adik Tiri, Penerus Italiano

Asia Talent Cup Sepang 2014: Race-1 Kata Alberto Puig Pelan, Indonesia 1 Point

 

 

 

BAGIKAN