nhk

MotoGP 2014 Jelang Aragon: Rossi Dan Ducati Melejit, Tifosi Serbu Spanyol

ManiakMotor –  Kinerja Valentino Rossi di Misano bikin tifosi Italia bergairah. Wajar saja rombongan besar penonton Italia siap masuk Spanyol dan ‘menyerbu’ GP Aragon. Mereka akan mendukung Rossi dan Ducati yang juga performanya meningkat.

Penggemar fanatik The Doctor yang tergabung dalam VR46 Fans Club saat ini sedang giat mencetak warna kuning kebesaran. Warna ini yang selalu menyuntik semangat Rossi tak kala bertarung. Apalagi di Spanyol, ia akan ‘dikeroyok’ tiga pembalap tuan rumah macam Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa.

Rombongan lain fans Ducati yang melakukan turing dengan motor besarnya yag khas berkelir merah. Antusiasme fans pabrikan Italia itu akan menyemangati duo Andrea yang satu Dovisiozo dan lainnya Iannone from Italia. Dovi, sudah sumbang tiga podium musim ini. Di Misano lalu memang gagal naik podium tapi sukses berduel panjang dan menarik melawan Pedrosa yang anak Repsol Hondo.

“Yang sangat membanggakan justru catatan waktu yang dibuat Ducati. Di sesi FP dan kualifikasi sudah bisa bersaing dengan Honda dan Yamaha dan saat balapan kini hanya tertinggal 5,5 detik dari sang juara. Jujur, saya tak menduga hasil itu,” ujar Dovi.

Di Aragon nanti dua Andrea itu punya potensi bikin kejutan. Selain faktor fans Ducati,  psikologis yang menyertai empat pembalap Honda dan Yamaha. MM, JL dan DP memanggul beban mental tak ringan sebagai tuan rumah dan pasang target terbaik di depan publik sendiri. Rossi pun punya beban serupa meski datang sebagai tamu. Fans berharap menang lagi, mumpung kepercayaan diri The Doctor sedang tinggi.

Tinggal tunggu, siapa di antara mereka yang paling bisa memenej mentalitas masing-masing. Sedikit saja gagal mengatasi tekanan, bisa fatal akibatnya dan saat itulah Dovi atau Iannone bisa ambil peran. So, hitung-hitungannya adalah 3 Italia lawan 3 Spanyol di Aragon. Nantikanlah, nantikanlah! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014 Jelang Aragon: Marquez vs Rossi Sama Baiknya Di Tanah Dan Aspal

Asia Talent Cup Sepang 2014; Sepertinya Dibikin Buat Anak-Anak Jepang, Indonesia Point-nya Nol

MotoGP 2014 Jelang Aragon: Pakai Jasa Edwards, M1 Mulai Tes Michelin

MotoGP 2014 Jelang Aragon: Rossi Bidik Bastianini dan Adik Tiri, Penerus Italiano

BAGIKAN