nhk

MotoGP 2014 Jelang Argentina: Cegat Marquez di Eropa, Rossi Doang Punya Pengalaman

 

ManiakMotor –  Patah tulang betis dan tak iktu sesi tes pra musim Sepang2 dan Philip Island nggak ngaruh pada Marc Marquez. Ia hebat di Losail dan Austin. Mungkin juga di GP Argentina pada akhir April 2014 ini. Sebab, sirkuit Autódromo Termas de Río Hondo di Argentina macam peta buta yang mudah ditemukan Marquez.

Tahun lalu, di Austin saat sama-sama nggak punya pegangan apa-apa, juga Marquez yang segera beradaptasi. Motornya bisa mengalir dengan deras di sirkuit yang pertama kali dijejaki para kontestan. “Asal sirkuitnya tidak seperti karakter Austin, saya rasa peluang tetap ada,” jelas Valentino Rossi yang segera melupakan hasil buruk Austin.

Memang, sirkuit Autodromo pernah digunakan MotoGP dan terakhir 2004. Jadi, di antara pemain MotoGP saat ini hanya Rossi yang punya pengalaman di sana. Yang lainnya buta macam Marquez, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.  Karena itu pula Lorenzo tak berani pasang target apa pun untuk kejar MM yang sudah mengumpulkan poin 50 di klasemen sedangkan doski baru  6 dan peringkat  16.

Rossi juga harus meraba ulang, lantaran Autodromo dirombak pada 2012. “Saya belum paham sirkuit Argentina. Jika karakternya sama atau mirip dengan Austin pasti jadi maslah lagi buat kami. Jika normal mungkin saya bisa balapan lebih baik dari Losail dan Austin,” harap JL yang sejak awal diprediksi jadi lawan terkuat MM dalam perebutan gelar.

Lain dengan MM. Juara Losail dan Austin membuatnya sangat yakin RC213V miliknya kuat di semua jenis sirkuit. Secara apa pun ia siap tarung. Seperti komentar Rossi, hanya kecelakaan yang bisa menyebabkan anak itu berhenti. “Pasti gembira memulai  kompetisi dengan poin bulat di dua seri. Tinggal fokus untuk menambahnya,” tegas MM.

Memasuki GP Argentina, MM pula yang jadi favorit. JL bukan tak punya peluang di sana karena jam terbangnya pun akan mempermudahnya beradaptasi. Tinggal kesiapan fisik dan mental Jika JL masih dilibatkan pada kegiatan promosi jelang balapan Argentina, bisa jadi akibatnya seperti di Austin. Cepat lelah karena memang capek berpromosi. Bobot tubuhnya pun kini belum ideal lantaran sebelumnya  sempat over weight.

Untuk menurunkan berat badan juga stamina pasti ngaruh. Kan diet dan olahraga keras. Nah, jika di sesi FP dan QTT Argentina nanti M1 JL tak kunjung kompetitif juga, ya ndak usah buru-buru marah. Tahan diri sedikitlah. Yang penting dapat tambahan poin.  Setelah itu baru bikin perhitungan saat ronde-ronde berikutnya memasuki serial Eropa. Setelah Argentina kan main di GP Spanyol, persisnya di Jerez.  Itu tempat di mana duel sesama Spanyol akan berlangsung ibarat pertarungan para Matador allias hidup mati. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2014: Tes di Austin, Suzuki Kinclong Bisa Saingi Yamaha FTR

MotoGP 2014: Suka ‘Permalukan’ Rossi dan Lorenzo, Bantuan Buat Aleix Bakal Dicabut

MotoGP 2014 Paska Austin: Ban Marquez Istimewa, Milik Rossi Sedang Diinvestigasi

MotoGP 2014: Rossi Tetap Bergairah Ke Argentina, Anak Buah Ke Podium

MotoGP 2014: Kontrak Marquez Berlanjut, Pedrosa Tanda Tanya

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353